Kamis, 19 Maret 2015

SteelSeries Flux, Headset Stylish Dengan Suara Memukau

Identik dengan aksesori dan periferal untuk gaming, SteelSeries seakan tak ingin berhenti merilis produk terbaiknya. Selain keyboard dan mouse gaming, SteelSeries juga menciptakan produk headset, adalah satunya adalah SteelSeries Flux. Headset ini cocok bagi Anda para penikmat musik dan game. SteelSeries Flux hadir dalam desain yang stylish menggunakan gold plated jack. Headset ini mampu menghantarkan sinyal audio yang baik. Dengan bantalan yang nyaman untuk telinga, SteelSeries Flux memiliki intensitas suara yang sangat baik untuk berbagai genre musik, seperti pop, jazz, blues, metal, dan lain-lain.

Dalam penggunaan untuk gaming, headset yang dibanderol dengan harga Rp. 1.275.000,- ini pastinya sangat cocok untuk game bergenre FPS (First Person Shooter). Dalam genre FPS terdapat beragam jenis suara, seperti latar musik pada game, suara tembakan, ledakan, maupun suara langkah musuh. Hal tersebut dapat disajikan dengan baik dan optimal.

Headset gaming tak lengkap jika tanpa mikrofon. Pada SteelSeries Flux terdapat switch on/off yang terletak di dekat mikrofon tersebut. Untuk spesifikasinya, SteelSeries Flux memiliki dua spesifikasi yang berbeda antara mikrofon dan headphone-nya. Pada mikrofon memiliki frequency response 50 - 16.000 Hz dan dengan sensitivitas -38 dB. Sedangkan untuk headphone-nya memiliki frequency response 18 - 28.000 Hz, impedance 29 ohm, dan sensitivitas 118 dB. Dengan bentuknya yang stylish, headset ini memiliki fitur yang unik. Headset ini juga dapat dilipat untuk memudahkan saat penyimpanan.
Kabel pada headset bersifat portable (dapat dilepas-pasang)

Kualitas suara bass yang dapat dihasilkan headset ini secara keseluruhan tergolong baik. Saat saya mencoba memutar musik bergenre pop dan akustik, aliran suara terdengar bersih, baik pada bass maupun treble. Sedangkan pengujian lainnya menggunakan musik ber-genre metal, bass yang dikeluarkan terasa tenggelam di beberapa lagu. Seluruh musik yang saya gunakan memiliki bitrate yang tinggi dengan format FLAC.
Data Teknis  Headset SteelSeries Flux
Frequency Response
18 – 22.000 Hz
Impedansi
29 ohm
Panjang Kabel
2 meter
Bobot
15 gram
Sensitivitas
118 dB
Paket penjualan: Pouch, Setup Guide/Manual

Aspek plus & minus SteelSeries Flux:
(+) Kabel audio dapat dilepas-pasang untuk portabilitas lebih baik
(+) Dapat dilipat sehingga cocok untuk dibawa berpergian
(-) Suara bass agak tenggelam pada genre musik tertentu

Kesimpulan:
SteelSeries Flux merupakan headset yang stylish. Cocok untuk gaming maupun multimedia. Kabel penghubungnya bersifat portabel sehingga headset mudah dibawa kemana pun Anda pergi.



0 komentar :

Posting Komentar