Rabu, 04 Maret 2015

Infortrend EonNAS Pro 800, Solusi NAS Untuk Enterprise Dengan Extra Feature

Media penyimpanan berkapasitas besar sudah menjadi kebutuhan perusahaan agar dapat menjalankan bisnisnya dengan baik. Infortrend EonNAS Pro 800 hadir dengan 8 buah drive bay yang berisi harddisk WD RE yang diperuntukkan untuk segmen enterprise. Dengan hard disk 1 TB di tiap drive bay, total kapasitas NAS ini menjadi 8 TB. Jika Anda masih merasa kurang dengan kapasitas yang disediakan, Anda dapat menggantinya dengan hard disk berkapasitas 2 TB atau 3 TB. Dengan hard disk sebanyak itu, tidak heran jika bobot yang dimilikinya cukup berat yaitu 12,34 kg. Namun saat semua hard disk-nya dilepas, bobotnya hanya 5,95 kg.

Jika Anda ingin mengganti hard disk, sistem knockdown pada drive bay akan memudahkan saat mencopot hard disk Anda cukup membuka penutup pada sisi depan lalu tekan dan tarik tuasnya maka hard disk sudah terlepas. Tidak hanya hard disk, di dalam NAS ini terdapat CPU Intel Atom dual-core 1,8 GHz disertai dengan RAM 4 GB DDR3 yang ditenagai oleh PSU sebesar 250 watt.

Pada sisi belakang NAS ini terdapat satu buah port D-Sub yang berfungsi sebagai port output display. Dua buah port gigabit LAN serta empat buah port USB 2.0 juga terdapat pada sisi belakangnya. Tidak ketinggalan, port eSATA juga turut disertakan untuk Anda yang memiliki storage dengan interface eSATA. Pada sisi depan EonNAS Pro 800, terdapat LCD panel yang dilengkapi dengan tombol Enter dan tombol Select. Tidak hanya informasi seputar NAS, dengan adanya tombol tersebut, Anda dapat mengatur alamat IP dari LAN 1 maupun LAN 2, Subnet mask, konfigurasi RAID, shutdown, serta reboot device. Anda juga dapat mengatur apakah IP address yang digunakan statis atau dinamis.
Memasang dan mencopot harddisk terasa mudah dengan menggunakan sistem knockdown

Beberapa fitur menarik juga turut dihadirkan, seperti dukungan terhadap server virtualization dengan menggunakan Vmware vSphere, Citrix XenServer, dan Windows Server 2008 Hyper-V. Untuk urusan jaringan, EonNAS Pro 800 tidak hanya dapat dioperasikan pada IPv4, tetapi juga IPv6. Berikut ini spesifikasi Infortrend EonNAS Pro 800:
Spesifikasi Infortrend EonNAS Pro 800
Interface
2x RJ-45, 5x USB 2.0, 1x eSATA
Kapasitas
8 TB
Jumlah Slot
8
Bobot
12,34 kg (Dengan HDD) ; 5,95 kg (Tanpa HDD)
Fitur
RAID 0, RAID 1, RAID 5, RAID 6, JBOD
Paket Penjualan
2x Ethernet Cable, Power Adaptor, Driver Disc, Screw, Quick Installation Guide

Sisi positif & negatif:
(+) LCD Panel yang dilengkapi dengan tombol untuk konfigurasi jaringan
(+) Kapasitas 8 TB membuatnya cocok untuk perusahaan kelas menengah
(+) Memiliki sistem backup yang dienkripsi dengan SSH 128 bit

Kesimpulan:
Dipersenjatai dengan spesifikasi yang tinggi beserta port yang cukup lengkap, membuatnya cocok digunakan untuk kalangan enterprise. Belum lagi, berbagai macam feature yang tersedia menjadikannya semakin lengkap untuk membangun sebuah server.




0 komentar :

Posting Komentar