Selasa, 10 Maret 2015

GIGABYTE Q2442, Desain Profesional Yang Dilengkapi Fitur Menarik

Selain menghadirkan komponen PC seperti mainboard dan graphics card, kini GIGABYTE turut memasuki pasar notebook. Hadir dengan warna abu-abu dengan tekstur bergaris pada bagian bodinya membuat GIGABYTE Q2442 terlihat cukup elegan. Saat membukanya, Anda akan menemukan kesan klasik. Pasalnya, notebook ini mengusung desain keyboard yang sedikit berbeda dengan keyboard notebook kebanyakan. Jika notebook lainnya lebih sering menggunakan desain chiclet, namun GIGABYTE Q2442 menggunakan classic keyboard dengan permukaan tuts yang datar, seperti halnya notebook beberapa tahun silam. Akan tetapi, keyboard tersebut tetap terasa nyaman saat digunakan. Selain keyboard, touchpad yang tersedia juga cukup nyaman saat digunakan. Karena permukaannya yang kasar, touchpad notebook ini dapat digunakan meski jemari dalam keadaan yang basah.

Dengan mengusung chipset Intel HM76 yang disandingkan dengan prosesor Intel Core i5 3210M, notebook ini cocok digunakan untuk kebutuhan multimedia kelas menengah. Tidak hanya multimedia, hadirnya discrete graphics card NVIDIA GeForce GT 630M dengan VRAM sebesar 2 GB, memungkinkan Anda untuk memainkan game kelas menengah.

Di sebelah tombol power yang digunakan untuk menyalakan notebook, terdapat tombol Super POSH. Tombol Super POSH ini berfungsi untuk mengganti-ganti power plan pada saat notebook bekerja. Super POSH menyediakan empat pilihan power plan, yaitu Power Saving, Normal, High Performance, dan Dynamic Switch. Super POSH sendiri merupakan singkatan dari Super Power, Super OSD, Super Speed, dan Super HDD. Anda dapatmengatur konfigurasinya pada start menu. Hadirnya feature POSH pada notebook ini membuat Anda dapat mengonfigurasi beberapa hal, seperti power plan pada Windows, icon icon yang muncul saat kombinasi tombol Fn ditekan, serta maintenance pada Windows.
Spesifikasi Notebook Gigabyte Q2442
Sistem Operasi 
DOS
Layar 
14 inci 1366 x 768
Prosesor
Intel Core i5 3210M
Chipset
Intel HM76 Express Chipset
Memori
4 GB DDR3
GPU
Intel HD Graphics 4000 / NVIDIA GeForce GT 630M
HDD
500 GB
Wireless LAN
Realtek RTL8188CE WLAN 802.11n
Optical Drive
TSSTcorp CDDVDW SN-208AB
Webcam
1,3
Interface 
USB 3.0 x 2, USB 2.0 x 1, RJ-45 x 1, Audio-out x 1, Mic in x 1, D-Sub, HDMI, Card Reader
Bobot 
2,25 kg
Fitur Khusus
Super POSH Keys, Bluetooth 3.0
Harga
IDR 6,975 juta
Paket penjualan: Buku manual, adaptor listrik, kartu garansi, driver disc

Aspek plus dan minus:
(+) Baterainya bisa bertahan hingga lebih dari 5 jam
(+) Dilengkapi dengan tombol Super
(+) POSH Key Memiliki dua buah interface port USB 3.0



0 komentar :

Posting Komentar