Selasa, 31 Maret 2015

Sennheiser IE 80, IEM Premium Dengan Fitur Sound Tuning

Kehadiran Sennheiser IE 80 yang menggantikan IE 8 merupakan salah satu upaya Sennheiser untuk menghadirkan line-up earphone yang lengkap. Selain mengalami  perubahan  nama,  IE  80 dihadirkan dengan desain yang lebih menarik serta melapisi sebagian bodinya dengan bahan metal yang membuatnya terlihat lebih mewah dibandingkan pendahulunya.

Penggunaan lapisan material logam ini dipadukan dengan penggunaan warna titanium pada bagian bodi plastiknya. Hal ini tentunya berbeda dengan IE 8 yang menggunakan material plastik diseluruh permukaannya dan dipadu dengan warna hitam yang membuatnya terlihat sedikit kuno.

Dalam hal kenyamanan, IE 80 menghadirkan kenyamanan yang baik. Penggunaan dalam waktu yang lama bukan menjadi masalah untuk IEM premium ini. Untuk Anda yang memiliki lubang telinga berukuran besar maupun kecil, Sennheiser turut menyediakan berbagai macam pilihan eartips untuk Anda. Terhitung ada 16 buah eartips yang dapat anda pergunakan untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih baik ketika menggunakan IEM ini.

Untuk pengujian kali ini, kami menggunakan beberapa genre musik sekaligus, yaitu Progressive Rock (Dream Theater – Fatal Tragedy), Metal (Avenged Sevenfold – Save Me), Pop (Celine Dion – The Power of Love), KPOP (PSY - Gangnam Style) dan Jazz (Norah Jones – Come Away with Me) untuk mewakili karakter suara IE 80 ini.

IE 80 menawarkan soundstage dan kualitas suara yang tetap terjaga. Dentuman bassnya tergolong baik. Frekuensi middle yang dihasilkan terdengar cukup tebal dan lantang sehingga lagu-lagu yang menonjolkan vokal lebih enak didengar. Treble-nya tergolong pas untuk memenuhi berbagai lagu yang kami gunakan untuk pengujian kali ini. Staging yang dimiliki IEM ini terdengar luas hingga membuat kami merasa berada di tengah-tengah konser.
Spesifiaksi Sennheiser IE 80
Freq. Response
10 - 20.000 Hz
Impedance
16 ohm
Panjang Kabel
1,2 meter
Paket penjualan
Protective case, eartips (8 pasang), cable clip, earhooks, sound adjustment and cleaning tools
Harga
   Rp. 3.950.000

Aspek plus dan minus:
(+) Staging luas dengan detail suara yang baik untuk sebuah IEM
(+) Karakter natural cocok untuk seluruh genre lagu
(+) Sound tuning untuk penggemar bass

Kesimpulan:
In ear monitor premium dari Sennheiser ini kembali menghadirkan fitur sound tuning yang membuat penggunanya dapat mengatur tingkat bass sesuai dengan keinginan.



0 komentar :

Posting Komentar