Jumat, 20 Maret 2015

Cooler Master Storm Sonuz, Headset Gaming Yang Nyaman Di Telinga

Cooler Master Storm cukup fokus merilis beberapa produk headset dengan desain yang ditujukan untuk menemani penggunanya bermain game. Produk terbaru dari keluarga Cooler Master Storm yang kali ini hadir di lab uji coba kami memiliki desain unik. Produk yang dimaksud tak lain adalah Cooler Master Storm Sonuz. Selain memiliki desain yang unik dan berbeda dari headset lainnya, ternyata Sonuz memiliki suara yang tidak kalah powerful dibanding headset Cooler Master Storm lainnya. Untuk menghasilkan suara yang baik dan nyaman saat digunakan, Cooler Master Storm Sonuz menggunakan earpad besar dengan dimensi 97 mm.

Headphone pada CM Storm Sonuz memiliki frekuensi 10 - 20,000 Hz dan sensitivitas 98 dB ± 3 dB. Sedangkan mikrofonnya memiliki frekuensi 100 - 10.000 Hz dengan sensitivitas -47 dB ± 3 dB. Baik headphone maupun mikrofon tersebut memiliki impedance 45 ohm dan panjang kabel mencapai dua meter. Sebagai headset gaming, CM Storm Sonuz didesain dengan konektor gold plated 3,5 mm sebagai penghantar yang baik. Disisi remote, terdapat volume control dan switch on/off yang digunakan untuk menghidupkan atau mematikan mikrofon.

Dengan performa yang dimilikinya, headset ini mampu mengeluarkan suara yang relatif memuaskan untuk telinga Anda. Saat diuji untuk mendengarkan musik (bergenre metal) dengan format FLAC, ternyata headset ini dapat menghasilkan bass yang terdengar sangat "dalam" sampai ke telinga. Suara yang renyah membuat headset gaming ini terasa mengesankan dengan kualitas suara yang dihasilkan dari earpad-nya yang juga terasa lembut.

Sayang, headset ini tidak menyediakanbanyak feature. Satu fitur yang terasa sangat berguna yakni mikrofon yang dapat dilepas. Cukup diputar ke arah jarum jam 01.00, mikrofon tersebut dapat dilepas dan dipindahkan ke sisi kanan. Jika mikrofon berada pada sisi kanan, maka melepasnya cukup diputar ke arah jarum jam 11.00.
Spesifiaksi Headset Cooler Master Storm Sonuz
Frequency Response
Headphone 10 – 20.000 Hz,
Microphone 100–10.000 Hz
Impedansi
45 ohm
Panjang Kabel
2 meter
Bobot
425 gram
Sensitivitas
Headphone 98 dB ± 3 dB,
Microphone -47 dB ± 3 dB

Aspek plus & minus:
(+) Earpad yang besar dan lembut sangat nyaman di telinga
(+) Desain yang unik dibandingan headset CM Storm lainnya
(-) Sulit membedakan konektor untuk headphone atau mikrofon

Kesimpulan:
Headset yang cocok untuk gaming. Selain itu, bagian mikrofonnya dapat dipindahkan dari sisi kiri ke sisi kanan ataupun sebaliknya. Performanya tak mengecewakan dengan tingkat kenyamanan tinggi berkat penggunaan earpad yang besar dan lembut.



0 komentar :

Posting Komentar