Selasa, 24 Maret 2015

Silverstone Precision PS08, Case Ringan & Muat Graphics Card Panjang

Hampir di seluruh wilayah di dunia, Silverstone sudah cukup banyak mengeluarkan produk casing dengan harga bersaing serta fitur menarik. Seperti halnya casing Silverstone dengan tipe Precision. Silverstone tipe Precision memiliki produk casing kelas low-end dengan harga yang terjangkau walaupun ada pemangkasan fitur. Produk casing yang dimaksud adalah Silverstone Precision PS08.

Mengenai spesifikasinya, casing ini memiliki dimensi 168 x 355 x 400 mm. Jika dilihat dari dimensinya, Silverstone Precision PS08 hanya kompatibel dengan motherboard berdimensi Micro ATX dan Mini-ITX. Casing ini memiliki bobot 3,46 kg, termasuk ringan untuk diangkat-angkat. Untuk storage dan form factornya, casing ini memiliki empat buah drive bay dengan form factor 3,5 inch. Untuk storage dengan form factor 5,25 inch, casing ini menyediakan dua buah drive bay.

Casing dengan harga yang murah, biasanya belum menyediakan port USB 3.0. Namun, Silverstone Precision PS08 sudah menyediakan dua buah USB 3.0 yang terdapat pada I/O panel. Di bawah I/O panel, terdapat ventilasi untuk menyaring udara dari dalam casing. Jika ventilasi tersebut kotor, ventilasi ini dapat anda buka dan dibersihkan. Pada sisi depan bagian atas terdapat drive bay dengan form factor 5,25 inch yang dapat dibuka dari depan. Pada sisi belakang casing, terdapat form factor untuk power supply di bagian atas. Untuk cooling system, terdapat fan belakang (optional) yang kompatibel dengan ukuran 80 mm fan x 1 atau 92 mm fan x 1. Casing ini juga memiliki feature ekstra yang dapat dipasang anti-theft device dari Kensingston.

Pada bagian interior, casing ini belum dilengkapi fitur tool-less seperti casing-casing lainnya. Pada paket penjualan, casing ini telah menyediakan beberapa sekrup untuk mengunci storage device yang terpasang. Meskipun Silverstone Precision PS08 berukuran kecil, tetapi sudah mendukung graphics card hingga ukuran 14,1 inch.
Data Teknis  Case Silverstone Precision PS08
Material / bobot
High-strength plastic and meshed front panel / 3,46 kg
5.25” drive bay
2 buah
3.5” drive bay
4 buah
Expansion slot
4
Cooling system
front 120 mm fan x 1, 80 mm fan x 1 ; rear 80 mm fan x 1 / 92 mm fan x 1
Power Supply
Standard ATX PS2 / EPS
Dimensi (mm)
168 x 355 x 400
Paket Penjualan
Manual, Screw, Stand-off Mainboard , Cable Ties
Harga
US$ 46

Aspek plus & minus:
(+) Support VGA yang memiliki panjang hingga 14 cm
(+) Drive bay 5,25 inci yang mudah dibuka-tutup
(-) Dimensi casing, terutama lebarnya masih terasa sempit

Kesimpulan:
Silverstone Precision PS08 merupakan casing dengan harga terjangkau yang berukuran kecil. Sisi interiornya terdapat ruang atau expansion slot untuk graphics card hingga ukuran 14 cm.



0 komentar :

Posting Komentar