Kamis, 19 Maret 2015

GIGABYTE Luxo M10, Side Case yang Unik dan Tidak Biasa

Casing dengan beberapa keunikan ini memberikan kesan menarik bagi siapapun yang melihatnya. Keunikannya adalah casing ini memiliki side case yang berada di sebelah kanan, sedangkan biasanya casing-casing yang banyak ditemui di pasaran adalah casing dengan side case yang berada di sebelah kiri. Dalam soal fisik, Luxo M10 memiliki dimensi 192 x 430 x 440 mm. Casing yang memiliki bobot 5,8 kg ini hadir dengan dua warna ventilasi yang casual, yaitu hitam dan merah. Untuk storage dan form factor-nya, casing ini memiliki delapan buah drive bay dengan form factor 3,5 inci. Sedangkan untuk storage dengan form factor 5,25 inci, casing ini menyediakan tiga buah drive bay.

Sisi eksterior casing ini menyediakan beberpa I/O panel, antara lain USB 3.0 x 2, mic x 1, audio x 1, tombol reset, dan tombol power. Bagi Anda para pengguna motherboard dengan fitur USB 3.0 header, casing ini menyediakan USB 3.0 header cable yang digunakan untuk menyambungkan USB 3.0 yang ada di sisi depan casing. Pada sisi atas casing terdapat dua buah fan 120 mm yang didesain untuk membuang panas dari dalam casing. Pada sisi bawah casing terdapat dust filter berukuran minimalis yang dipergunakan untuk menyaring debu dari Grill Power Supply. Pada sisi depan casing, terdapat ventilasi yang di dalamnya terdapat sebuah fan berukuran 120 mm. Jika ventilasi tersebut ditekan, maka ventilasi akan terbuka. Fitur seperti ini juga memudahkan Anda ketika ingin membersihkan front side fan cooling. Feature ini merupakan salah satu keunikan dari GIGABYTE Luxo M10.
Dua fan 120 mm pada sisi atas casing membuat pembuangan panas lebih efektif

Selain menganut sistem tool-less, GIGABYTE Luxo M10 juga menyediakan fitur cable management yang baik untuk mengatur kabel power supply agar tidak melilit di sekitar casing. Uniknya lagi, side case yang dimilikinya juga dilengkapi dengan dua buah fan 120 mm. Keunikan seperti ini memberikan kesan yang berbeda dari casing lainnya.
Data Teknis Case GABYTE Luxo M10
Material 
Plastic, Steel
5.25” Drive Bay
3
3.5” Drive Bay
8 (internal)
Expansion Slot
7
Cooling System
front 120 mm fan x 1, top 120 mm atau 140 mm fan x 2, side 120 mm fan x 2, bottom 120 mm fan x 1
PSU
Standard ATX PS2 / EPS
Harga
Rp. 625.000,-
Paket penjualan: speaker header cable, cable ties, screw, manual

Aspek plus & minus:
(+) Menyediakan ventilasi depan yang mudah dibuka
(+) Harganya terjangkau, namun telah memiliki USB 3.0 header cable
(-) Struktur bahan material yang tipis terkesan ringkih

Kesimpulan:
GIGABYTE meluncurkan model casing Luxo M10 dengan beberapa keunikan di dalamnya. Casing ini mempunyai ventilasi di bagian depan yang dapat dibuka dan side casing yang berada di sisi kanan.



0 komentar :

Posting Komentar