Rabu, 04 Maret 2015

LG LSM-150, Mouse Plus-Plus Dengan Fitur Smart Scan

LG Mouse Scanner LSM-150 merupakan sebuah mouse yang dapat anda guna-kan tak hanya sebagai mouse biasa, tapi juga untuk memindai dokumen hingga foto. Cara penggunaannya cukup dengan menggunakan mouse seperti umumnya, lalu menekan tombol pada bagian kiri yang terdapat tulisan “Scan”. Setelah itu, gerakkan pointer mouse pada dokumen atau foto yang ingin Anda scan. Cukup mudah apabila memindai sebagian dari dokumen, namun membutuhkan ketelitian dan ke mampuan yang cekatan apabila memindai keseluruhan dokumen yang berukuran besar seperti A4. 

Pemindai dapat ditemukan pada bagian bawah mouse dengan tampilan panel kaca berukuran 6,8 x 3,2 cm. Setelah melakukan proses scan dengan LG Smart Scanyang dilengkapi de ngan pengeditan OCR (Optic Character Recognition), Anda dapat membaca dan mengganti tulisan lalu menyimpannya dalam format dokumen seperti PDF, Excel, dan Word. Selain memindai dokumen, mouse scanner ini juga dapat memindai foto, akan tetapi hasil yang didapatkan kurang optimal karena adanya garis-garis gradasi halus. Hal ini dikarenakan pencahayaan yang kurang merata pada proses pemindaian.

Untuk driver, LG Mouse Scanner LSM-150 ini ternyata memiliki sistem tracking gambar yang cukup sempurna dalam proses pemindaian dengan indikator hijau mewakili tracking yang baik, kuning kurang baik, dan merah sangat buruk. Selain itu, setelah proses pemindaian selesai, Anda dapat melakukan penyimpanan, edit, print, pencarian data dengan data yang didapat, dan di-share ke account media sosial. 
Tidak hanya unggul pada feature pemindainya saja, mouse scanner LSM-150 ternyata sangat nyaman pada saat digunakan sebagai mouse biasa. Hal ini karena desain mouse dari LG ini memiliki desain yang sama seperti mouse pada umumnya dengan ukuran yang lebih besar pada bagian depannya, sehingga unggul dari sisi handling. Berikut ini spesifikasi teknis LG Mouse Scanner LSM-150:
Sisi positif:
  • Multifungsi sebagai mouse sekaligus portable scanner
  • Sensor laser untuk dapat digunakan di berbagai permukaan
Sisi negatif:
  • Pemindaian kurang optimal untuk dokumen berwarna seperti foto
Kesimpulan:
Fungsi ganda pada mouse LG yang satu ini memang cukup berguna untuk kebutuhan scan dokumen berukuran kecil seperti kartu nama. Karena dimensi mouse yang memang tidak besar, maka pemindaian untuk dokumen seperti foto menjadi kurang optimal, meski masih bisa dilakukan.



0 komentar :

Posting Komentar