Sabtu, 14 Maret 2015

ASUS P8Z77-V Deluxe, Mobo Lengkap untuk Kelas Entertainment

Kali ini saya akan mengulas mainboard ASUS dengan chipset Z77 dengan soket 1155. Dominasi warna biru dan hitam yang kental pada mainboard ini membuatnya terlihat stylish. Selain itu, tulisan "ASUS" pada heatsink south-bridge yang menyala saat dihidupkan juga membuatnya semakin terlihat menawan. ASUS juga mengusung feature Dual Intelligent Processor III pada mainboard ini sehingga kemampuan overclocking-nya yang cukup baik.

Selain kemampuan overclocking, mainboard ini juga dapat menjawab kebutuhanentertainment Anda. Pada paket penjualannya, ASUS P8Z77-V Deluxe hadir dengan sebuah modul Wi-Fi card yang bekerja pada dua frekuensi, yaitu 2,4 GHz dan 5 GHz. Selain Wi-Fi, modul ini juga dilengkapi dengan Bluetooth v4.0. Dengan modul tersebut, Anda dapat terkoneksi melalui Wi-Fi serta Bluetooth tanpa harus membeli dongle. Tidak hanya itu, dua buah antena pun turut disertakan untuk menambah jangkauan sinyal. Selain terkoneksi dengan jaringan Internet dan mengirim data, modul Wi-Fi ini juga dapat digunakan sebagai DLNA Media Hub, Smart Motion Control, Remote Desktop, dan Remote Keyboard & Mouse.

Bagi Anda yang haus performa, ASUS P8Z77-V Deluxe memiliki tiga buah slot PCIe 16x. Satu di antaranya sudah menggunakan generasi ketiga, sedangkan sisanya masih menggunakan generasi kedua. Dengan adanya tiga buah slot tersebut, mainboard ini sudah mendukung NVIDIA Quad-GPU SLI, AMD Quad-GPU CrossFireX, serta AMD 3-Way CrossFireX. 

Untuk media penyimpanan, ASUS P8Z77-V Deluxe menyediakan delapan buah slot SATA. Empat di antaranya berkecepatan 6 GB/s, sedangkan sisanya masih menggunakan teknologi SATA2 dengan kecepatan 3 GB/s. Di antara empat slot SATA3, pada dua slot yang berwarna biru laut tertanam feature ASUS SSD Caching. Dengan feature tersebut, Anda dapat mengonfigurasi SSD biasa menjadi sebuah SSD caching hanya dengan sekali klik saja. 
Data Teknis  Mainboard ASUS P8Z77-V Deluxe
CPU
Intel soket 1155
Chipset
Intel Z77
Memori
Dual-channel up to 2.800 MHz (OC)
SATA2/SATA3/eSATA3
4 / 4 / 2
Port USB 3.0
8 (6+2 via header)
Dukungan Multi-GPU
NVIDIA® Quad-GPU SLI™ Technology
AMD Quad-GPU CrossFireX™ Technology
AMD 3-Way CrossFireX™ Technology
Onboard Graphics
Intel HD Graphics
Video Output
HDMI, DisplayPort
Harga
RP. 3.300.000
Paket penjualan: Manual, ASUS Q-Shield, 2 x kabel SATA 3Gb/s, 4 x kabel SATA 6 Gb/s, 1 x SLI bridge, 1 x Q-connector (2 in 1), 1 x ASUS Wi-Fi GO! card, 2 x Wi-Fi Ring Moving Antenna

Aspek plus & minus:
(+) Lengkap dengan feature ASUS SSD Caching
(+) Menyertakan Wi-Fi Card dengan dua buah antena
(+) Jumlah port USB yang tersedia cukup banyak



0 komentar :

Posting Komentar