Minggu, 08 Maret 2015

ASRock 990FX Extreme9, Mainboard Extreme Dengan Dukungan Penuh SATA3

Hadirnya prosesor AMD Vishera membuat para produsen mainboard berlomba-lomba untuk membuat mainboard dengan soket AM3+ yang sudah mendukung AMD FX 83xx tanpa harus upgrade BIOS terlebih dahulu. Contohnya saja AS-Rock 990FX Extreme9. Mainboard ini mendukung semua jenis prosesor AMD bersoket AM3 dan AM3+, termasuk prosesor AMD Vishera.

Biasanya, sebuah mainboard yang dilengkapi dengan port SATA3 yang berkecepatan 6 GB/s, juga diselingi dengan beberapa port SATA2. Namun ASRock 990FX Extreme9 ini sedikit berbeda. Pasalnya, delapan buah port SATA dan dua buah port eSATA yang berada di belakangnya sudah dibekali dengan teknologi SATA3. Hal tersebut tidak lepas dari peranan controller ASMedia ASM1061 serta chipset AMD SB950 pada southbridge. 

Untuk enthusiast user, mainboard dengan chipset AMD 990FX ini memiliki feature yang cukup lengkap. Dengan empat buah slot PCIe x16, Anda dapat memasang tiga graphics card sekaligus dengan konfigurasi 3-Way CrossFireX atau 3-Way SLI bagi Anda pengguna graphics card NVIDIA. Jika anda memiliki dua buah graphics card kembar yang masing-masing memiliki dua GPU, Anda dapat menggunakannya secara bersamaan pada mainboard ini berkat dukungan Quad CrossFireX dan Quad SLI yang diusungnya. Empat buah PCIe x16 tersebut masing-masing berjalan pada mode x16, x4, x16, x8. Pada paket penjualannya, ASRock 990FX Extreme9 juga menyertakan 3-Way SLI Bridge.
Untuk memaksimalkan konektivitas perangkat USB 3.0, delapan port USB 3.0 tersedia pada sisi belakang mainboard

Jika Anda senang meng-overclock prosesor maupun graphics card, ASRock 990FX Extreme9 juga dilengkapi dengan feature Multiple Filter Cap (MFC). Feature ini mengombinasikan tiga buah jenis kapasitor yaitu MLCC, DIP cap, dan POSCAP. Dengan tiga kapasitor tersebut, Anda tidak perlu khawatir saat melakukan overclock hingga tingkat ekstreme sekalipun. Tidak ketinggalan, dua buah lampu LED seven- segment juga disertakan sebagai indikator kesalahan pada mainboard.
Data Teknis  Mainboard ASRock 990FX Extreme6
CPU
AMD soket AM3+
Chipset
990FX
Memori
Dual-channel up to 2.450 MHz (OC)
SATA3/SATA2/eSATA3
8 / 0 / 3
Port USB 3.0
8 (4+4 via header)
Dukungan Multi-GPU
AMD Quad CrossFireX, AMD 3-Way CrossFireX, NVIDIA Quad SLI, NVIDIA 3-Way SLI
Fitur Khusus
ASRock Extreme Tuning Utility, ASRock Instant Boot, ASRock Instant Flash, ASRock APP Charger, ASRock XFast USB, ASRock XFast LAN, ASRock XFast RAM, ASRock Crashless BIOS
Paket Penjualan
Quick Installation Guide, Software Setup Guide, I/O Shield, 6 x SATA Data Cable, 2 x SATA Power Cable, 1 x SLI Bridge 2S, 1 x 3-Way SLI Bridge, 1 x Front USB 3.0 Panel, 1 x Back Panel USB, Driver Disc
Harga
RP. 2.200.000
Aspek plus & minus:
(+) Menyertakan paket penjualan yang cukup berlimpah
(+) Seluruh port SATA sudah menggunakan teknologi SATA3
(+ )Dilengkapi dengan satu buah port IEEE 139



0 komentar :

Posting Komentar