Rabu, 18 Maret 2015

Corsair Dominator Platinum, Overclocking Maksimal Dengan Voltase Standar

Corsair telah banyak menciptakan berbagai macam tipe RAM untuk konsumen, seperti Corsair Dominator, Dominator-GT, maupun Vengeance. Saat ini, Corsair juga mempunyai produk yang menarik untuk dicoba, yaitu Corsair Dominator Platinum

Untuk spesifikasinya, memory dengan kapasitas 2 x 8 GB (16 GB) ini memiliki kecepatan standar 1333 MHz. Selain itu, memory ini memiliki Extreme Memory Profile (XMP) yang dapat memacu kecepatannya hingga 1866 MHz dengan latency default 9-10-9-27. Desain Corsair Dominator Platinum dilapisi heatspreader berbahan Platinum DHX (Dual-path Heat Xchange) yang merupakan cooling yang sangat efisien. Fitur ini tidak ada pada seri Dominator lainnya. Dengan teknologi pendingin seperti ini, para overclocker dapat memacu kinerja memori lebih tinggi untuk menghasilkan performa yang lebih baik.

Pada lapisan platinum cooling-nya, terdapat LED berwarna putih yang mempercantik heatspreader sehingga nyaman dipandang mata. Seperti Corsair Dominator lainnya, memory ini memiliki fitur khusus, yaitu port Corsair Link Memory yang berfungsi untuk memonitor kinerja memory dan temperatur suhu dari IC memory. Bagi Anda para pengguna motherboard enthusiast dengan chipset P67, Z68, Z77, dan X79, Corsair Dominator Platinum sudah kompatibel dengan chipset-chipset tersebut.

Slot Corsair Link dapat memonitorkan suhu IC memory yang tersedia & sesuai

Pada pengujiannya, Corsair Dominator Platinum mampu berjalan pada 1866 MHz. Di saat penurunan latency dilakukan, memory ini mampu berjalan stabil dengan latency 8-9-9-22. Pada DRAM voltage-nya, memory ini mampu berjalan stabil pada voltase 1.6v. Voltase tersebut sama seperti voltase kebanyakan memory DDR3 lainnya. Meskipun voltase tidak dinaikkan, namun memory dapat di-overclock. Jika Anda masih penasaran dengan memory ini, alangkah baiknya untuk dicoba dan dinikmati dari keganasan performa Corsair Dominator Platinum dengan menaikkan vRAM sesuai kebutuhan.
Data Teknis  RAM DDR3 Corsair Dominator Platinum
Kapasitas
2x8 GB
Kecepatan
1.866 Mhz
CAS Latency
9-10-9-27
Voltase
1.5v
Harga
Rp. 1.900.000,-
Aspek plus & minus RAM Corsair Domintor Platinum:
(+) Memiliki pendingin yang baik dengan bahan platinum
(+) Memiliki port Corsair Link untuk memonitor suhu
(+) Heatspreader dilengkapi LED sebagai modifikasi

Kesimpulan:
Corsair Dominator Platinum merupakan memory module dengan heatspreader yang efisien dan cocok untuk para overclocker. Heatspreader didesain dari bahan platinum sehingga menghasilkan suhu yang stabil dan lebih baik daripada memory lainnya. Di samping itu, memory ini dirakit pada voltase yang standar.



0 komentar :

Posting Komentar