Jumat, 06 Maret 2015

iBOS Ufora LP8, Casing Terjangkau untuk Membangun HTPC

Semakin beragamnya mainboard yang memiliki form factor Micro-ATX dan Mini-ITX, membuat “rumah” untuk mainboard tersebut juga semakin bervariasi. Salah satunya adalah iBOS Ufora LP8. Dengan ukurannya yang mini, casing ini hanya memiliki dua buah drive bay. Satu buah drive bay berukuran 3,5 inci sedangkan sisanya berukuran 5,25 inci untuk meletakkan optical drive. Pada sisi belakang, selain menyediakan lubang untuk I/O port shield, terdapat juga empat buah expansion slot bertipe low profile.

Biasanya, expansion slot ini digunakan untuk meletakkan graphics card tambahan yang dimensinya cukup kecil. iBOS Ufora LP8 sendiri tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.Meskipun terlihat minimalis, namun casing ini mempunyai bodi yang kokoh. Dengan dimensi 365 mm x 99 mm x 295 mm, casing ini dapat diletakkan secara horizontal maupun vertikal. Untuk menjaga keseimbangan saat diletakkan secara vertikal, iBOS Ufora LP8 menyertakan penyangga dengan berbahan plastik yang dapat diletakkan pada sisi bawah casing. Namun jika Anda ingin meletakkannya secara horizontal, agar casing tidak lecet, Anda dapat memasang empat buah karet penyangga yang memiliki ketebalan 1,5 cm.

Selain tombol power dan tombol reset, di sisi atas juga terdapat lubang-lubang untuk mengeluarkan panas dari dalam casing dan dari power supply. Tidak hanya itu, dengan desain handless, Anda cukup memasukkan empat jemari Anda ke pengait yang ada di sisi atas saat ingin memindahkannya ke tempat lain. Saat mampir ke tempat saya, casing ini tidak datang sendirian, namun ditemani oleh power supply dengan form factor Micro-ATX yang memiliki daya sebesar 500 watt. Jika dihitung-hitung, daya yang disediakan power supply tersebut cukup besar untuk menyalakan sebuah HTPC sehingga Anda tidak perlu khawatir kekurangan daya saat ingin menggunakan hardware kelas mainstream hingga kelas high-end.
Hanya dengan satu tangan saja, Anda dapat memindahkan casing ini dengan mudah

Spesifikasi lengkapnya bisa anda lihat di bawah ini:
Data Teknis Casing iBos Ufora LP8
Frequency Range
Headphone 15 – 20.000 Hz
Microphone 100 – 10.000 Hz
Impedance
Headphone 32 ohm
Microphone <2,2 k ohm
Sensitivity
Headphone 95 ± 3 dB
Microphone -40 dB
BoBot
290 gr
Paket Pembelian
Driver, Manual, Warranty, Microphone, USB Cable, 7.1 Surround Control, 3.5mm Jack Control
Harga
IDR 370.000

Kelebihan & kekurangan:
(+) Dapat diletakkan vertikal maupun horizontal
(+) Memiliki desain yang minimalis dan elegan
(+) Power supply mudah untuk dipasang atau dicopot

Kesimpulan:
Casing ini cocok untuk Anda yang memiliki ruang sempit namun ingin membangun sebuah PC multimedia. Pasalnya, iBOS Ufora LP8 dapat diletakkan secara vertikal maupun horizontal dengan penyangga yang stabil.



0 komentar :

Posting Komentar