Minggu, 08 Maret 2015

Nokia Lumia 920, Raksasa Windows Phone Dengan Kamera Terbaik

Ada satu nama yang paling gesit bergerak untuk menciptakan smartphone berbasis Windows. Adalah Nokia dengan seri Lumia-nya yang menawarkan bentuk yang unik dan eksklusif dari sisi aplikasi. Nokia Lumia 920 hingga saat ini merupakan seri teratas yang memimpin seri Lumia dari Nokia. Bentuknya bisa dibilang seperti raksasa karena memiliki dimensi total 13 x 7 x 1 cm dengan bobot mencapai 185 gram. Meski dimensinya mirip dengan smartphone besar lainnya seperti Samsung Galaxy S III atau HTC One X+, namun Nokia Lumia 920 tetap terasa lebih besar karena lebih tebal dari kedua smartphone Android tersebut.

Masih sama seperti seri sebelumnya, Lumia 800 dan 900, Nokia Lumia 920 menganut desain unibody dengan material polycarbonate. Slot micro SIM ada di bagian atas bersebelahan dengan port audio 3,5 mm, sedangkan bagian bawah dihuni sebuah port micro USB dan dua buah lubang speaker stereo. 

Layar 4,5 inci smartphone ini menggunakan panel IPS dengan teknologi PureMotion HD+. Karenanya, Anda tetap bisa menggunakan layar sentuhnya ketika menggunakan sarung tangan yang tebal sekalipun. Paduan IPS dan PureMotion HD+ ini memang begitu terasa kualitasnya, tampilan yang dihasilkan terlihat cerah namun tetap lembut bagi mata ­ketika dilihat dalam waktu lama.

Pada produk barunya ini, Nokia terlihat begitu memerhatikan sisi kamera. Nokia menyisipkan kamera 8 MP dengan teknologi PureView, lensa Carl Zeiss, dan shutter button. Feature Optical Image Stabilisation juga disertakan untuk me­ngurangi efek blur ketika mengambil gambar dan merekam video. Kualitas kameranya memang patut diacungi jempol. Dalam kondisi minim cahaya, kamera Nokia Lumia 920 masih mampu menangkap gambar dengan pencahayaan yang baik. Jika menggunakan flash, kualitasnya terlihat jauh lebih baik lagi, bahkan bisa dibilang sebagai kamera smartphone terbaik untuk pemotretan minim cahaya. Hal ini dapat terjadi berkat feature assist light yang ditanamkan. Assist light ini membantu menentukan fokus obyek seperti yang bia­sa dijumpai pada kamera digital.

Sisi audio pun tak luput dari perhatian Nokia. Hal ini terlihat dari diberikannya feature Dolby Headphone untuk meningkatkan performa ketika menggunakan headphone. Spesifikasinya juga termasuk yang terbaik untuk platform Windows Phone dengan CPU Dual-core Krait 1,5 Ghz, RAM 1 GB, dan GPU Adreno 225.
Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp. 6,49 juta ini pun memiliki spesifikasi yang baik, sebagai berikut:
Spesifikasi Smartphone Nokia Lumia 920
OS
Windows Phone 8
CPU
Dual-core 1,5 GHz Krait
GPU
Adreno 225
Memori/ Storage
1 GB / 32 Gb
Konektivitas
Bluetooth, Wi-Fi, DLNA, NFC
Display
4,5 inci (1280 x 768)
Kamera
8 MP & 1,3 MP / 1080p
Baterai
Li-ion 2000 mAh
Interface
Audio jack 3,5 mm, micro USB port
Fitur Khusus
 PureMotion HD+
Bobot
   185 gram
Paket penjualan: Manual, kabel data USB, charger, earphone

Aspek plus & minus:
(+) Material solid, kokoh, dan terasa elegan memiliki
(+) Kamerabaik kualitas yang sangat
(+) Baterai 2000 mAh mampu bertahan

Kesimpulan:
Windows Phone 8 memang belum banyak disinggahi aplikasi-aplikasi unggulan. Namun, Nokia Lumia 920 tetap bisa menjadi pilihan utama dengan keunggulan desain dan hardware-nya. Kameranya adalah salah satu yang terbaik untuk kelas smartphone, terutama untuk ruangan minim cahaya.



0 komentar :

Posting Komentar