Jumat, 20 Maret 2015

Samsung SyncMaster S27B750, Desain Cantik Dilengkapi Dua Port HDMI

Samsung melengkapi jajaran SyncMaster miliknya dengan seri S27B750. Samsung SyncMaster S27B750 merupakan monitor dengan ukuran 27 inci beresolusi Full HD. Monitor ini memiliki desain yang sangat unik bahkan dapat dikatakan berbeda dengan monitor pada umumnya. Apabila pada monitor lain, kaki penyangga terdapat pada bagian tengah, Samsung SyncMaster S27B750 memiliki kaki penyangga pada bagian kanannya. Selain itu, pada kaki penyangga ini terdapat engsel yang dapat digerakkan untuk mengatur kemiringan layar hingga kurang lebih sepuluh derajat. 

Samsung SyncMaster S27B750 yang saya jumpai saat pengujian berwarna putih dengan bezel berwarna hitam. Paduan warna ini terlihat cantik ketika diletakkan di atas meja. Selain itu, lekukan pada kaki penyangga menambah kesan tidak kaku. Perlu diketahui, Samsung SyncMaster S27B750 ini tidak dapat digantung pada dinding karena tidak memiliki lubang baut pada bagian belakangnya.

Pada sisi kanan bawah layar terdapat beberapa tombol kontrol menu yang dioperasikan dengan sentuhan. Terdapat berbagai macam pilihan menu, salah satunya untuk mengaktifkan feature yang ada pada monitor ini. Samsung SyncMaster S27B750 kaya akan feature untuk meningkatkan kemampuannya antara lain Eco Saving, Samsung MagicAngle, Samsung MagicBright, Samsung Magic Color, Off Timer, MagicTune, Image Size, dan Mobile High-Definition Link (MHL). MHL merupakan feature yang menghubungkan perangkat mobile ke Samsung SyncMaster S27B750. Fungsinya untuk menampilkan konten yang terdapat pada perangkat mobile Anda ke monitor. Dengan MHL, Anda dapat menonton video, bermain game, bahkan sambil mengisi daya ke perangkat mobile Anda. 

Fitur lainnya, Mega Dynamic Contrast berfungsi untuk meningkatkan kualitas kejernihan gambar yang ditampilkan. Eco Saving berfungsi untuk memperendah tingkat konsumsi daya yang digunakan oleh Samsung SyncMaster S27B750 hingga 50%.
Spesifikasi Monitor Samsung SyncMaster S27B750
Ukuran Layar
27 inchi
Rasio Kontras
1.000:1
Resolusi
1.920 x 1.080
Tingkat Kecerahan
300 cd/m2
Waktu Respon
2 ms (Gray-to-Gray)
Interface
D-Sub, 2x HDMI
Fitur Khusus
MagicBright, MagicTune, MagicColor, MHL
Paket Penjualan
Kabel D-Sub, Kabel MHL, Kabel Stereo, Manual guide, Quick Setup Guide
Harga
Rp. 4.800.000,-

Aspek plus & minus:
(+) Desain unik sehingga tampak berbeda dari monitor umumnya
(+) Dilengkapi tujuh fitur untuk meningkatkan kemampuannya
(-) Tidak mendukung feature wall-mounting

Kesimpulan:
Samsung SyncMaster S27B750 merupakan monitor kelas atas yang dilengkapi dengan feature Eco Saving, MagicAngle, MagicBright, Samsung MagicColor, Off Timer, MagicTune, Image Size, dan Mobile High Definition Link (MHL). Oleh karena itu, monitor ini dapat diandalkan untuk melengkapi perangkat hiburan Anda.

0 komentar :

Posting Komentar