Rabu, 04 Maret 2015

Sound Blaster Recon3D Omega, Headset Dahsyat Untuk Game dan Film

Pada edisi sebelumnya, saya telah membahas salah satu produk headset dari Creative, yaitu Sound Blaster Tactic3D Wrath. Kali ini saya kembali membahas produk headset yang tak kalah dahsyatnya dibanding Tactic3D Wrath, yaitu Sound Blaster Recon3D Omega. Untuk desain, headset dengan feature yang memukau ini memiliki sedikit kesamaan dari Sound Blaster Tactic3D Wrath. Jika Tactic3D Wrath memiliki glowing LED berwarna merah pada earcup-nya, Recon3D Omega dilengkapi volume control, tombol power, dan glowing LED berwarna biru yang terlihat elegan dan menarik.

Earpad-nya, sangat nyaman ditelinga sehingga driver dapat mengalirkan suara yang maksimal. Creative menyediakan sebuah sound card eksternal yang menghasilkan suara yang dahsyat. Sound card eksternal ini diberi nama Recon3D. Creative Recon3D merupakan sound card eksternal "all-around" yang berarti cocok untuk segala keperluan, baik gaming, movie, maupun musik. Sound card ini memiliki dua tombol yang menarik, yaitu THX TruStudio Pro dan Scout Mode. THX TruStudioPro merupakan feature realistik audio yang telah didesain untuk menikmati performa dari sensasi suara driver headset. Tombol Scout Mode merupakan feature yang digunakan untuk bermain game sehingga menghasilkan staging yang sempurna dari objek yang bergerak.

Dengan meng-install software bawaan Creative, profile-profile dari berbagai genre game dapat Anda pilih tanpa perlu diatur secara manual. Saat pengujian, saya menggunakan headset ini untuk bermain game dan menonton film dengan kualitas HD. Feature Scout Mode dapat menghasilkan suara yang tajam pada game Far Cry 3 dan Tomb Raider, baik dari suara tembakan, percikan air, hingga langkah kaki. Pengujian film Resident Evil Retribution dengan kualitas HD seperti juga sangat memuaskan, terutama setelah saya mengaktifkan feature THX TruStudio Pro.
Spesifikasi Sound Blaster Recon3D Omega
Frequency Range
headphone 20 – 20.000 Hz
microphone 100 – 6.500 Hz
Impedansi
headphone 32 ohm
microphone <2,2k ohm
Sensitivitas
headphone 102 dB
microphone -40 dB
Bobot
335 gr

Sisi positif & negatif:
(+) Feature Scout Mode yang cocok untuk game
(+) Feature THX TruStudio Pro untuk HD Movie terdengar menggelegar
(+) Kompatibel untuk console dan platform MAC

Kesimpulan:
Disertai dengan sound card external dengan tipe Recon 3D, membuat driver pada headset ini memiliki suara yang baik. Terlebih lagi dengan adanya feature THX TruStudio Pro dan Scout Mode yang berguna untuk memindahkan mode untuk film dan gaming.



0 komentar :

Posting Komentar