Jumat, 20 Maret 2015

ASUS F2A85-M PRO, Alternatif Baru Membangun HTPC Yang Powerful

Hadirnya chipset AMD A85X untuk prosesor AMD socket FM2, memunculkan mainboard dengan form factor micro-ATX, salah satunya mainboard ASUS F2A85-M PRO. Dengan ukuran micro-ATX serta chipset kelas atas untuk soket FM2, ASUS F2A85-M PRO dapat menjadi salah satu alternatif untuk membangun HTPC yang berkualitas. Selain untuk keperluan multimedia, chipset AMD A85X juga tangguh untuk overclocking sehingga tidak hanya cocok untuk membangun HTPC tetapi juga untuk membangun PC game kelas menengah ke atas.

Jika Anda kurang puas dengan performa yang dihasilkan oleh GPU on-die pada prosesor AMD Trinity atau Richland, mainboard ini mendukung AMD Quad-GPU CrossFireX untuk multi GPU. Dengan teknologi AMD Quad-GPU CrossFireX, Anda dapat menancapkan dua graphics card sekaligus yang masing-masing memiliki dua GPU. Multi GPU yang dihadirkan tentu saja tidak lepas dari slot PCIe 16x pada mainboard. Mainboard ini memiliki dua buah slot PCIe 16x yang berjalan pada mode 16x dan 8x. Selain AMD Quad GPU CrossFireX, mainboard ini juga mendukung teknologi AMD Dual Graphics.

Dengan mengusung teknologi Dual Intelligent Processor 2 with DIGI+ VRM, ASUS F2A85-M PRO memiliki fitur-fitur yang cukup berlimpah. Mulai dari TurboV, Auto Tuning, TPU (TurboV Processing Unit) dan EPU (Energy Processing Unit). Jika Anda senang menaikkan prosesor, feature TurboV akan membuat overclocking menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan secara real-time sehingga tidak perlu lagi melakukann restart. Fitur TPUdan EPU tidak hanya dapat diaktifkan melalui software AI Suite II pada Windows, tetapi juga dapat diaktifkan melalui switch yang terdapat pada bodi mainboard.
Dua tombol ini dapat membantu untuk mengantarkan Anda ke BIOS serta menyesuaikan konfigurasi RAM

Sisi belakang mainboard ini dilengkapi dengan empat buah port USB 3.0 serta port eSATA yang berkecepatan 6 GB/s. Tidak hanya port eSATA, tujuh buah port SATA yang berada di permukaan mainboard juga memiliki kecepatan transfer data hingga 6 GB/s.
Data Teknis  Mainboard ASUS F2A85-M PRO
CPU
AMD soket FM2
Chipset
AMD A85X
Memori
Dual-channel up to 2.400 MHz (O.C.)
SATA3/SATA2/eSATA3
7 / - / 1
Port USB 3.0
6 (4+2 via header)
Dukungan Multi-GPU
AMD Quad-GPU CrossFireX™
Onboard Graphics
AMD APU A Series
Video Output
HDMI, DVI, D-Sub, DisplayPort
Fitur Khusus
ASUS Dual Intelligent Processors TPU & EPU, ASUS Digital Power Design, Remote GO!, USB BIOS Flashback, MemOK!, AI Suite II, Ai Charger+, USB Charger+, Anti-Surge, Low EMI Solution
Paket penjualan: I/O Shield, 4 x SATA Cable, Driver Disc, Manual

Aspek plus & minus:
(+) Dukungan terhadap AMD Quad-GPU CrossFireX
(+) Ukuran micro ATX dengan chipset AMD A85X
(+) Memiliki port output display yang lengkap



0 komentar :

Posting Komentar