Selasa, 24 Maret 2015

DELL XPS 12, Convertible Ultrabook Untuk Para Profesional

Seiring hadirnya OS baru buatan Microsoft yang dapat berjalan optimal pada berbagai platform termasuk PC dan tablet, Convertible Ultrabook pun muncul semakin marak dipasaran. Dengan hadirnya Convertible Ultrabook, anda hanya butuh satu perangkat saja untuk bekerja. Convertible Ultrabook ini dapat berubah menjadi tablet saat anda ingin menonton sebuah film. Namun saat anda kembali bekerja, cukup putar layarnya, maka kembali menjadi Ultrabook.

Didesain simpel dan klasik, namun terkesan elegan berkat bahan alumunium yang digunakan. Keseluruhan bodi DELL XPS 12 ini dibalut dengan warna hitam doff yang cukup kental. Tidak hanya bodi, tetapi juga touchpad dan keyboard-nya pun berwarna hitam. Selain berwarna hitam, keyboard tersebut juga memiliki backlight. Jika Anda merasa kurang terang, intensitas cahaya backlight pun dapat diatur dengan cara menekan tombol Fn+F6.

Meskipun berukuran kecil dengan ukuran layar 12,5 inci, namun LCD yang memiliki teknologi layar sentuh ini memiliki resolusi maksimum 1920 x 1080. Dengan resolusi tersebut, Anda dapat menonton film Full HD dengan kualitas maksimal. Tepat di bawah layar LCD, terdapat sebuah tombol Windows yang berfungsi layaknya pada keyboard. Namun tombol tersebut berguna saat anda melipatnya menjadi tablet. Dengan begitu, anda dapat kembali ke menu Start dengan mudah.

Untuk menunjang mode tablet, pada sisi kiri juga terdapat tombol auto rotate untuk mengaktifkan dan menonaktifkan auto rotate. Dengan begitu, anda dapat menonaktifkan auto rotate pada saat menonton video maupun membaca. Selain itu, tombol volume up dan volume down juga tersedia untuk menyesuaikan volume. Selain tombol auto rotate dan volume, pada sisi kiri DELL XPS 12 juga terdapat Combo Audio-out/in dan tombol power. Sedangkan dua buah port USB 3.0 dan satu buah Mini DisplayPort terdapat pada sisi kanan yang berfungsi sebagai output display.

Spesifikasi Ultrabook Convertible DELL XPS 12
Sistem Operasi 
Windows 8
Layar 
12,5 inci 1920 x 1080
Prosesor
Intel Core i5 3337U
Chipset
Intel QS77 Express Chipset
Memori / SSD
4 GB DDR3 / 750 GB
GPU
Intel HD Graphics 4000
Wireless LAN
Intel Centrino Advanced-N 6235
Optical Drive
N/A
Webcam
1,3 MP
Interface 
USB 3.0 x 1, USB 3.0 / eSATA x 1, Mini DisplayPort x 1, Combo Audio-out/in x 1
Bobot 
1,52 kg
Fitur Khusus
Gorilla Glass, Dell Quickset Application, Dell Digital Delivery
Harga
N/A

Aspek plus & minus:
(+) Terdapat tombol auto rotate serta volume
(+) Layar 12,5 inci yang dimilikinya mempunyai resolusi Full HD
(-) Tidak menyediakan port RJ-45 untuk koneksi ethernet




0 komentar :

Posting Komentar