Rabu, 04 Maret 2015

Roccat ISKU FX, Keyboard Gaming dengan Desain Multicolor

Roccat merupakan perusahaan yang selalu menghadirkan berbagai jenis produk gaming device yang tak mau kalah dengan saingan-saingannya. Tidak lama setelah meluncurkan keyboard dengan seri Isku, Roccat menghadirkan Isku FX sebagai generasi berikutnya dengan feature yang lebih menarik dari seri sebelumnya.

Untuk desain, keyboard gaming ini dilengkapi dengan feature LED multicolor yang berguna untuk mempercantik keys pada Roccat Isku FX. Keyboard ini dilengkapi palm rest yang berfungsi untuk meletakkan pergelangan tangan dan mendapatkan kenyamanan untuk menggunakannya. Berbicara tentang kenyamanannya, ternyata keyboard ini memiliki rongga-rongga untuk manajemen kabel pada bagian belakang sehingga kabel yang terhubung ke PC dapat Anda atur dengan rapi.

Pada bagian atas mouse terdapat delapan hotkeys multimedia seperti mute sound, decrease volume, increase volume, play/pause, previous track, next track, open browser, dan open my computer. Pada sisi kiri dari hotkeys, Anda dapat menemukan feature Macro Live! Recording yang berfungsi untuk merekam ketikan dan lima status profile yang dilengkapi dengan LED. Pada sisi kiri kanan hotkey, terdapat "illumination brightness" yang berfungsi sebagai pengatur kecerahan LED pada tombol keyboard. Di sisi kiri keyboard terdapat lima progammable macro keys yang berfungsi untuk menyimpan perintah yang dijalankan oleh feature recording. Sedangkan sisi bawah keyboard dilengkapi dengan tulisan "ROCCAT" yang terlihat menawan dan tiga Thumbster Keys yang berfungsi untuk memilih salah satu dari lima status profile dengan LED yang berbeda warna.

Jika Anda ingin mendapatkan pengaturan yang spesifik, sebaiknya Anda mendownload driver terlebih dahulu dari website resmi Roccat. Setelah meng-install driver Isku FX, Anda dapat mengatur feature macro keys, easy-shift, dan illumination color sesuai dengan keinginan. Berikut adalah spesifikasi teknis dari keyboard  gaming Roccat Isku FX:
Spesifikasi Roccat Isku FX
Interface
USB 2.0
Keycap
Standard Key
Bobot
1 kg
Special Features
Multicolor Key Illuminated, Macro Live! Recording, 8 Hotkeys, 3 Thumbster Extra Keys.

Sisi positif & negatif:
(+) Pengaturan untuk Macro dan Thumbster yang banyak terserdia
(+) Desain keyboard gaming yang begitu kental
(-) Belum menggunakan teknologi mekanik

Kesimpulan:
Setelah merilis Roccat Isku, ternyata Isku FX jauh lebih baik dari pendahulunya. Terlebih lagi, keyboard ini hadir dengan desain multicolor yang bisa membuat gamer ingin segera memilikinya.



0 komentar :

Posting Komentar