Minggu, 08 Maret 2015

Silverstone Redline Series RL04, Mid-Case Mainstream dengan Desain High-end

Sebagai casing kelas mainstream, banyak ditemukan variasi harga yang kompetitif. Contohnya, Silverstone seri Redline yang hadir dengan harga relatif terjangkau dan cocok untuk keperluan gaming. Saat ini, Silverstone memperbarui jajarana Redline-nya dengan menghadirkan Redline RL04. Beberapa perbedaan yang terlihat dibandingkan tipe sebelumnya adalah interior yang cukup baik seperti casing-casing dengan harga yang tinggi. RL04 dilengkapi lima buah drive bay dengan form factor 3,5 inci. Untuk storage 5,25 inci, casing ini menyediakan empat buah drive bay. Letak perbedaan antara RL04 dengan yang sebelumnya, adalah RL04 menggunakan rack mount sebagai drive bay. Persamaannya, drive bay pada form factor 5,25 inci juga dilengkapi sistem tool-less untuk memudahkan proses buka pasang drive.

Casing ini memiliki dimensi 220 x 480 x 523 dan bobot 6,2 kg. Dengan bentuk yang cukup stylish, casing ini hanya didesain dengan warna hitam dan menggunakan bahan material plastik berkualitas tinggi yang memberikan kesan kuat. Sisi exterior casing ini, terdapat I/O panel yang terletak di sebelah kiri jika dilihat dari arah depan. Casing ini menyediakan USB 3.0 x 2, Audio x 1, MIC x 1, dan tombol reset berukuran kecil yang terletak di atas I/O panel. Tombol power yang dengan logo snowflakes dari lambang Silverstone. Pada sisi sampingnya, casing ini dilengkapi dust filter untuk fan samping. Tidak hanya sampai disitu, dust filter ini menggunakan sistem magnetic yang dapat dilepas-pasang. Jika Anda ingin menggunakan water cooling, Redline Series RL04 menyediakan ruang yang cukup untuk meletakkan radiator.
Dust-filter yang berfungsi untuk menyaring debu menggunakan sistem magnetic
sehingga dapat dilepas-pasang

Casing yang memiliki tujuh buah expansion slot ini mendukung graphics card sepanjang 11,5 inci. Desain dengan cable management dan ruang samping yang efisien membuat Anda leluasa me­ letakkan kabel-kabel power supply. Berikut ini spesifikasi teknis case Silverstone RL04:
Data Teknis  Case Silverstone RL04
Material / bobot
6,2 kg
5.25” drive bay
1 buah
3.5” drive bay
1 buah
Expansion slot
1
Cooling system
Rear (exhaust) 1x80 mm fan
Power Supply
Micro-ATX, Mini-ITX
Dimensi (mm)
220 x 480 x 523
Paket Penjualan
Screw, Manual
Harga
TBA (Belum diumumkan)
Aspek plus dan minus:
(+) Manajemen kabel tergolong baik dan rapi
(+) Dust filter pada side casing menggunakan sistem magnetik
(+) Bahan material casing tergolong memadai

Kesimpulan:
Casing Mid-Case milik Silverstone dengan tipe Redline Series RL04 ini memiliki desain high-end dan hadir dengan harga yang terjangkau. Dilengkapi dust filter yang menggunakan magnetic membuatnya mudah dicopot ketika akan dibersihkan.



0 komentar :

Posting Komentar