Kamis, 05 Maret 2015

Asustor AS-602T, Berlimpah Feature Berkat ASUSTOR Data Master

Selain dibutuhkan oleh perusahaan besar, NAS juga dibutuhkan untuk pengguna rumahan. Pada skala rumahan, NAS dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai macam konten digital seperti musik dan video. Tidak hanya itu, menyimpan dokumen pekerjaan pun dapat dilakukan dengan mudah. Melihat spesifikasi dan kapasitas yang ditawarkan oleh ASUSTOR AS-602T, bukan hanya skala rumahan, tetapi juga dapat digunakan untuk membangun server berskala kecil menengah.

Jika dilihat sekilas, desain yang diusungnya terlihat minimalis dengan bodi alumunium. Namun, di balik desainnya yang minimalis, tertanam prosesor dual core Intel Atom 2,13 GHz dengan memori 1 GB DDR3 bertipe SO-DIMM. Tidak puas dengan kapasitas RAM yang tersedia? Anda dapat memasang RAM hingga 3 GB. Selain itu, interface yang disediakan juga cukup lengkap. Pada sisi depan, terdapat satu buah slot USB 3.0 untuk memindahkan data Anda ke dalam NAS. Jika masih kurang, di sisi belakang juga terdapat satu buah slot USB 3.0 plus empat buah slot USB 2.0. Tidak hanya slot USB 2.0, bagi Anda yang memiliki hard disk dengan interface eSATA, dua buah slot eSATA pun tersedia. Sedikit berbeda dengan NAS lainnya yang masih menggunakan interface D-Sub, ASUSTOR AS-602T menyediakan satu buah port HDMI untuk menampilkan output display.

Berbekal dua buah drive bay, NAS ini datang dengan dua buah hard disk dengan interface SATA III. Masing-masing drive bay tersebut sudah terisi dengan hard disk WD Black berkapasitas 2 TB. Dengan begitu, total kapasitas yang dapat digunakan adalah 4 TB. Namun kapasitas 4 TB tersebut dapat digunakan jika Anda tidak menggunakan fasilitas RAID. Jika duplikasi data merupakan hal yang cukup penting, Anda dapat mengaktifkan mode RAID 0 atau RAID 1.

Ditunjang dengan sistem operasi ASUS TOR Data Master (ADM) versi 1.0, membuatnya powerful dengan tampilannya yang user friendly. Dengan harga 580 US$ saja, anda sudah bisa mamboyong NAS ini. Berikut spesifikasi Asustor AS602T:
Spesifikasi ASUSTOR AS602T
Interface
2x RJ-45, 4x USB 2.0, 2x USB 3.0, 2x eSATA, HDMI
Kapasitas
4 TB
Jumlah Slot
2
Bobot
3,49 kg
Fitur
RAID 0, RAID 1, JBOD
Paket Penjualan
2x Kabel RJ-45, Power Adaptor, Driver Disc
Sisi positif & negatif:
(+) Menyediakan spesifikasi yang cukup tinggi
(+) Mempunyai interface yang lengkap (eSATA, USB 2.0, dan USB 3.0)
(+) Tampilan control panel yang user friendly

Kesimpulan:
Tidak hanya memiliki bodi yang kokoh, tetapi juga feature yang ditawarkan pun cukup banyak. Dengan menggunakan sistem operasi ADM, Anda dapat mengoperasikannya dengan mudah seperti layaknya sistem operasi Android. Anda juga diizinkan untuk menambahkan aplikasi dengan mengakses App Central.



0 komentar :

Posting Komentar