Jumat, 06 Maret 2015

MSI FM2-A75IA-E53, Mobo Mungil dengan Fitur Lengkap

Mainboard dengan form factor Mini-ITX kerap menjadi pilihan saat seseorang ingin membangun sebuah desktop PC dengan ukuran mungil. Tidak hanya itu, untuk membangun HTPC pun terkadang mainboard berukuran Mini-ITX digunakan agar tidak memakan banyak ruang untuk meletakkan PC. Bagi Anda yang ingin membangun HTPC, mainboard MSI FM2-A75IA-E53 dapat menjadi salah satu alternatif pilihan.

Dengan modul Wi-Fi dan bluetooth yang dimilikinya, mainboard ini dapat terkoneksi dengan perangkat lainnya dengan mudah. Jika jangkauan sinyal Wi-Fi kurang memuaskan, Anda dapat memasang satu buah antena Wi-Fi yang disertakan pada paket penjualannya.

Menggunakan soket FM2, membuat mainboard yang berukuran mungil ini dapat disandingkan dengan prosesor AMD Trinity. Mulai dari prosesor A-series A4-5300 hingga A10-5800K. Jika tidak membutuhkan on-die graphics card, Anda juga dapat memasang prosesor AMD Athlon X2 dan Athlon X4 yang bersoket FM2. Sebagai gantinya, mainboard ini menyediakan satu buah slot PCIe 16x yang dapat digunakan untuk memasang graphics card. Di depan slot PCIe 16x tersebut, terdapat dua buah slot RAM DDR3 Dual Channel. Anda tidak perlu khawatir kekurangan RAM, karena masing-masing slot RAM tersebut mampu mengenali modul RAM DDR3 hingga kapasitas 16 GB.

Dengan begitu, maksimal RAM yang mampu dibaca oleh mainboard ini sebesar 32 GB. Dukungan teknologi AMD Dual Graphics pada mainboard ini dapat Anda manfaatkan jika menggunakan prosesor AMD A series yang mempunyai on-die graphics card AMD Radeon HD seri 7000. On-die graphics card tersebut dapat disinergikan dengan graphics card ber-interface PCIe 16x agar dapat bekerja secara bersamaan.
Meskipun kecil, namun mainboard ini tidak lupa menyertakan port mSATA untuk SSD berinterface mSATA

Bagi Anda yang memiliki hard disk maupun SSD yang menggunakan interface SATA III, Anda dapat memasangnya di mana saja, karena semua port SATA pada mainboard ini memiliki kecepatan 6 Gb/s. Harga mobo ini dipatok sebesar 980.000 rupiah. Berikut data teknis mobo MSI FM2-A75IA-E35:
Data Teknis  Mainboard ASRock FM2A85X Extreme6
CPU
AMD soket FM2
Chipset
AMD A75
Memori
Dual-channel up to 2133 MHz (O.C.)
Sata3 / eSata3
4 / 1
Port USB 3.0
4 (2+2 via header)
Dukungan Multi-GPU
N/A
Grafis On-board
AMD Radeon HD 7000
Video Output
D-Sub, HDMI
Fitur Khusus
OC Genie II, AMD Dual Graphics, Hi-c CAP, Solid Capacitor
Paket penjualan: Manual, Quick Instalation Guide, Driver Disc, 1 x Wi-Fi Antenna, I/O Shield, 2 x SATA cables

Kelebihan & kekurangan:
(+) Dilengkapi dengan modul Bluetooth dan modul Wi-Fi
(+) Menggunakan kapasitor solid dan HI-c CAP pada PWM
(+) Dukungan terhadap teknologi AMD Dual Graphics



0 komentar :

Posting Komentar