Sabtu, 14 Maret 2015

ECS A85F2-A Golden, Terlihat Eksklusif dengan Lapisan Emas

ECS kembali merilis mainboard untuk soket AMD FM2. Sedikit berbeda dengan mainboard AMD FM2 lainnya, ECS A85F2-A Golden hadir dengan balutan emas yang sangat kental pada permukaan mainboard-nya. Lapisan emas yang diusungnya tidak hanya melapisi komponen mainboard seperti kapasitor dan choke, tetapi juga port I/O yang berada di sisi belakang. Tidak tanggung-tanggung, pin slot RAM, slot PCI Express, dan soket prosesor juga dilapisi dengan warna emas. Sementara heatsink pada daerah PWM dan heatsink chipset mainboard ini menggunakan bahan biasa namun berwarna emas. Lapisan emas yang digunakan membuatnya lebih tahan lama. Selain itu, suhu panas pada beberapa bagian mainboard juga lebih cepat dihantarkan oleh emas tersebut sehingga temperatur mainboard lebih terjaga.

Untuk dukungan multi-GPU, mainboard ini menggunakan dua slot PCIe 16x. Dengan dua slot tersebut, Anda dapat menancapkan dua buah graphics card sekaligus. Masing-masing graphics card tersebut dapat berjalan pada mode 8x. Karena limitasi chipset, seperti pada mainboard lainnya, PCIe 16x yang digunakan masih versi 2.0. Karena masih versi 2.0, graphics card yang sudah mendukung slot PCIe 16x 3.0 performanya sedikit kurang maksimal karena bandwidth PCIe versi 2.0 lebih kecil dibanding dengan versi 3.0.

Pada sisi belakang, mainboard ini dilengkapi dengan empat buah USB 3.0, dua USB 2.0, satu buah port eSATA 6 GB/s dan port RJ-45 untuk koneksi ethernet. Untuk output display, tersedia port D-Sub, DVI, HDMI, serta DisplayPort. Dengan output display yang lengkap, Anda dapat menggunakan feature AMD Eyefinity langsung dari on-die graphics. Di antara port HDMI dan eSATA, terdapat tombol Clear CMOS untuk mengembalikan konfigurasi mainboard ke kondisidefault apabila PC Anda mengalami crash.

Namun sayangnya, port PS/2 tidak disertakan pada sisi belakang mainboard ini. Walaupun tidak terlalu penting, namun port tersebut masih dibutuhkan jika Anda masih menggunakan mouse atau keyboard dengan interface PS/2. Berikut data teknis Mobo ECS A85F2-A GOLDEN:
Data Teknis  Mainboard ECS A85F2-A Golden
CPU
AMD soket FM2
Chipset
AMD A85X
Memori
Dual-channel up to 2.600 MHz (OC)
SATA2/SATA3/eSATA3
- / 7 / 1
Port USB 3.0
6 (4+2 via header)
Dukungan Multi-GPU
AMD CrossFireX Technology & AMD Dual Graphics Technology
Onborad Graphics
AMD APU A Series
Video Output
HDMI, DVI, D-Sub, DisplayPort
Fitur Khusus
Intelligent EZ Utility, ECS Hyper Alloy Choke, Rapid 333, 4most Display

Aspek plus & minus:
(+) Lapisan emas membuat komponen dan port-nya tahan korosi
(+) Menyediakan menu overclocking yang cukup lengkap
(-) Tidak menyediakan port PS/2 untuk keyboard atau mouse



0 komentar :

Posting Komentar