Kamis, 19 Maret 2015

HTC Desire VC, Perpaduan Dual-SIM GSM dan CDMA

Sebagai salah satu vendor smartphone raksasa, beberapa waktu lalu HTC memperkenalkan sebuah smartphone dengan kemampuan dual-SIM, yaitu HTC Desire VC dengan jaringan GSM-CDMA. HTC merilis seri Desire VC bagi pasar Indonesia yang rata-rata setiap penggunanya memiliki paling tidak dua buah smartphone. Uniknya, untuk penggunaan CDMA, RUIM-nya tidak dikunci sehingga Anda bebas untuk menggunakan kartu apapun walaupun smarphone ini dibundling dengan operator tertentu. Kenyamanan dalam menggunakan HTC Desire VC juga menjadi salah satu faktor mengapa smartphone ini cocok untuk dimiliki.

Desain HTC Desire VC berbentuk kotak dengan bentuk rounded di setiap ujungnya. HTC Desire VC memiliki layar sebesar empat inci berdimensi 119,5 x 62,3 x 9,42 mm. Dengan ukuran tersebut, smartphone ini masih nyaman untuk digenggam maupun dimasukkan ke saku celana. Material yang digunakan untuk melapisi HTC Desire VC adalah plastik yang dilapisi dengan karet bertekstur garis-garis pada bagian belakangnya sehingga tidak terasa licin ketika digenggam. Selain itu, ukuran layar yang lebar dengan kepadatan 233 ppi cukup memanjakan mata ketika sedang digunakan untuk memainkan game, memutar video, ataupun sekedar melihat gambar. Pada sisi bawah layar terdapat tiga buah tombol touch yang masing-masing mewakili back, home, dan recent apps. Di bagian atas layar terdapat earpiece memanjang yang merupakan ciri khas HTC. Di dalamnya, terdapat lampu notifikasi, sensor proximity, dan sensor cahaya.

HTC Desire VC dilengkapi dengan “otak” Cortex A5 dengan kecepatan 1 GHz dengan RAM sebesar 512 MB. Dengan interface HTC Sense 4.0 yang cukup berat, spesifikasi yang diusungnya masih dirasa kurang karena masih terasa berat ketika masuk ke menu utama. Namun, GPU yang digunakan oleh HTC Desire VC, yaitu Adreno 200 masih cukup bertenaga untuk memainkan game casual yang terdapat di PlayStore.

Samrtphone yang dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000,- ini menggunakan kamera beresolusi 5 MP dengan lampu LED pada sisi bawah kamera. Hasil kameranya cukup memuaskan untuk indoor dalam kondisi cahaya yang cukup. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan kamera depan untuk melakukan video calling. Secara keseluruhan, HTC Desire VC ditujukan bagi Anda yang menginginkan sebuah smartphone berlayar besar dan memiliki nomor telepon lebih dari satu. Berikut spesifikasinya:
Data Teknis  Smartphone HTC Desire VC
Sistem Operasi
Android OS 4.0
CPU
Cortex A5 1 GHz
GPU
Adreno 200
Memori
512 MB
Storage
4 GB
Konektivitas
Wi-Fi, Bluetooth
Display
4 inci (480 x 800 pixel)
Kamera
5 MP
Baterai
   1.650 mAh
Interface
  Audio out, mic in, port daya (micro USB)
Fitur Khusus
  Dual-SIM GSM & CDMA
Bobot
   120 gram
Paket penjualan: charger, kabel data, manual, earphone

Apsek plus & minus:
(+) Kemampuan dual-SIM card GSM dan CDMA
(+) Kualitas hasil foto tergolong baik untuk indoor dan outdoor
(-) Performa masih terasa kurang maksimal

Kesimpulan:
Bagi Anda yang sering membawa dua ponsel GSM dan CDMA namun merasa repot, HTC Desire VC dapat menjadi salah satu pilihan alternatif. Layar besar dengan mode dual sim card GSM dan CDMA menjadi keunggulan yang dimilikinya.



0 komentar :

Posting Komentar