Jumat, 06 Maret 2015

ASRock FM2A85X Extreme6, Mainboard Chipset FM2 Untuk Para Overclocker

Meskipun prosesor AMD Vishera memiliki performa yang lebih kencang, namun hadirnya chipset AMD A85X membawa angin segar untuk prosesor kelas menengahnya, yaitu AMD Trinity. Selain mengadopsi chipset AMD A85X, mainboard ASRock FM2A85X Extreme6 juga mempunyai kemampuan overclocking yang baik berkat Digi Power Design dan 8 + 2 Power Phase Design pada PWM. Tidak hanya itu, kapasitor emas yang digunakan pun turut menambah kestabilan kinerja mainboard.

Untuk para overclocker, mainboard ini menyediakan beberapa feature yang lengkap. Seperti dua buah LED seven-segment display untuk mengetahui error code yang terjadi pada mainboard. Ketika konfigurasi overclock gagal, cukup tekan tombol clear CMOS yang berada di sisi belakang, maka konfigurasi BIOS akan kembali ke awal. Tombol reset dan tombol power juga tidak lupa disertakan untuk memudahkan overclocker saat tidak menggunakan casing. Selain tombol clear CMOS, bagian belakang mainboard ini dilengkapi dengan empat buah port USB 3.0 dan dua buah port USB 2.0. Sementara untuk output display, tersedia port D-Sub, DVI, HDMI, dan DisplayPort.

Sebagai mainboard kelas high-end, ASRock FM2A85X Extreme6 dilengkapi dengan feature Virtu Universal MVP untuk melakukan virtualisasi GPU agar performa GPU dapat meningkat. Dengan tiga buah slot PCIe 16x, Anda dapat meletakkan beberapa buah graphics card sekaligus dengan konfigurasi AMD Quad Cross-FireX, AMD 3-Way CrossFireX, dan AMD CrossFireX. Masing-masing slot tersebut bekerja pada mode 16x, 8x, dan 4x. Harga mainboard ini lumayan terjangkau buat kocek orang Indonesia, yaitu Rp 1.400.000,- saja.

Jika daya yang dibutuhkan pada graphics card tidak mencukupi saat melakukan overclock, Anda dapat menghubungkan kabel molex dari PSU ke konektor molex yang terdapat pada permukaan mainboard untuk menambah daya graphics card. Berkat chipset AMD A85X, mainboard ini menyediakan tujuh buah port SATA III. Dengan begitu, Anda dapat menancapkan hard disk atau SSD berinterface SATA III di mana saja.
Kurang daya saat melakukan overclock graphics card? Pasangkan saja konektor molex ini dengan power supply

Data Teknis  Mainboard ASRock FM2A85X Extreme6
CPU
AMD soket FM2
Chipset
AMD A85X
Memori
Dual-channel up to 2600+ MHz (O.C.)
Sata3 / eSata3
7 / 1
Port USB 3.0
6 (4+2 via header)
Dukungan Multi-GPU
AMD Quad CrossFireX, AMD 3-Way CrossFireX, AMD CrossFireX, AMD Dual Graphics
Grafis On-board
AMD Radeon HD 7000
Video Output
D-Sub, HDMI, DVI, DisplayPort
Fitur Khusus
ASRock Extreme Tuning Utility (AXTU), ASRock X-Boost Technology, Premium Gold Caps, XFast RAM, XFast LAN, XFast USB, THX TruStudio
Paket penjualan: Quick Instalation Guide, Software Setup Guide, Driver Disc, I/O Shield, 4 x SATA III cables, Warranty Card

Kelebihan & kekurangan:
(+) Dilengkapi dengan satu buah konektor molex
(+) Port output display yang lengkap, D-Sub, DVI, HDMI, dan DisplayPort
(+) Memiliki feature cukup lengkap untuk overclocking



0 komentar :

Posting Komentar