Selasa, 10 Maret 2015

GIGABYTE GA-F2A85X-UP4, Hadir dengan Chipset A85X Untuk Soket FM2

Generasi kedua dari prosesor AMD APU A-series atau yang lebih dikenal dengan codename Trinity sudah lama bermunculan di pasar, GIGABYTE pun merilis mainboard GA-F2A85X-UP4 untuk prosesor AMD Trinity & Richland yang hadir dengan soket FM2. Mainboard ini mengusung chipset kelas high-end, yaitu A85X. Dukungan watercooling system serta chipset A85X pada mainboard ini membuat kemampuan overclocking prosesor meningkat.

Board ini berdimensi 30,5 x 24,4 cm sehingga termasuk dalam form factor ATX. Untuk storage, mainboard ini menyediakan tujuh buah slot SATA yang seluruhnya sudah memiliki kecepatan 6 GB/s, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari slot SATA3 jika ingin menancapkan hard disk yang sudah ber-interface SATA3. Jika Anda ingin memasang banyak drive, GIGABYTE GA-F2A85X-UP4 menyertakan enam buah kabel SATA sekaligus dalam paket penjualannya sehingga Anda tidak perlu lagi membeli kabel SATA tambahan.

GIGABYTE GA-F2A85X-UP4 memiliki port untuk output display yang cukup lengkap. Mulai dari D-Sub, DVI, HDMI, sampai DisplayPort. Dengan adanya port-port tersebut, mainboard ini memiliki dukungan terhadap teknologi AMD Eyefinity hingga tiga monitor. Selain empat port tersebut, pada sisi belakang juga terdapat empat port USB 3.0, dua buah port USB 2.0, port PS/2 combo, port S/PDIF untuk optical out, eSATA 6 GB/s, RJ-45, serta jack audio 3,5 inci berjumlah enam buah untuk dukungan sound system hingga 7.1 channel.

Mainboard ini memiliki dukungan multi graphics card dengan adanya tiga buah slot PCIe 16x (@16x , @8x, dan @4x). Selain CrossFireX, dukungan terhadap teknologi AMD Dual Graphics pun turut hadir. Dengan teknologi AMD Dual Graphics, Anda dapat menggabungkan on-die graphics card yang terdapat pada AMD APU dengan graphics card AMD sehingga mereka dapat bekerja secara bersama-sama untuk menghasilkan kualitas grafis yang lebih baik. Berikut spesifikasi mobo Gigabyte yang satu ini:
Spesifikasi  Mainboard GIGABYTE GA-F2A85X-UP4
CPU
AMD soket FM2
Chipset
AMD A85X (Hudson D4)
Memori
Dual-channel up to 1.866 MHz
SATA3/SATA2/eSATA3
0 / 7 / 1
Port USB 3.0
6 (4+2 via header)
Dukungan Multi-GPU
AMD CrossFireX Technology
Video Output
HDMI, DVI, D-Sub, DisplayPort
Fitur Khusus
@BIOS, Q-Flash, Xpress Install, Smart Recovery 2, EasyTune, Auto Green, ON/OFF Charge, Q-Share, 3TB+ Unlock
Harga
RP. 1.950.000,-
Paket penjualan: I/O Shield, 6 x SATA Cable, Driver Disc, Manual, Multilingual Installation Guide

Aspek plus & minus dari mobo ini:
(+) Menyediakan tujuh buah slot SATA dan sebuah eSATA 6 GB/s
(+) Dukungan terhadap teknologi AMD Eyefinity hingga tiga monitor
(+) Memiliki dua mode BIOS, yaitu 3D Mode dan Advanced Mode



0 komentar :

Posting Komentar