Minggu, 08 Maret 2015

LG Optimus G, Kombinasi Hardware Terkini & Feature Eksklusif LG

LG Optimus G, begitu LG menamakan produk smartphone yang sekilas terlihat mirip iPhone 4 dari Apple ini. Ada satu hal yang dimiliki oleh LG Optimus G dalam hal kenyamanan. Meski digunakan untuk bermain game berat dalam waktu lama, smartphone ini tidak terasa panas. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh penematan hardware yang baik serta material yang digunakan.

Pada sisi depan, LG tak banyak melakukan perubahan dengan bentuk kotaknya. Sisi belakanglah yang mendapat per­lakuan istimewa dengan penggunaan bahan kaca yang diklaim cukup handal menahan goresan halus. Lapisan kaca juga membuat LG Optimus G terlihat mewah. Tak ketinggalan, sebuah modul kamera beresolusi ekstra besar, 13 MP, disematkan dengan dukungan feature seperti Live Shot (untuk merekam video sekaligus mengambil gambar) dan Time Catch Shot untuk menangkap momen sesaat sebelum shutter ditekan. Kedua feature ini sangat berguna untuk Anda yang menyukai fotografi.

Dari beberapa kali mencoba mengambil gambar, saya merasa kualitasnya jus­tru masih belum mampu meninggalkan pesaingnya yang hanya menggunakan kamera 8 MP. Foto di tempat cukup cahaya, kualitasnya tentu tidak buruk, namun juga tak bisa dikatakan "wah". Pada kondisi minim cahaya, flash yang dimilikinya justru membuat foto terlihat menguning.

Beralih ke segi performa, smartphone ini mampu melibas game HD de­ngan frame rate yang sangat baik. Quad-core 1,5 GHz Krait dari Snapdragon dan GPU Adreno 320 adalah penyebabnya. Fungsi multitasking pun lebih optimal dengan RAM sebesar 2 GB. Bermain dan menonton video kualitas HD juga terasa nyaman dan optimal dalam layar 4,7 inci beresolusi 1280 x 768 pixel.

Harus diakui, LG menjadi salah satu yang terdepan dalam mengembangkan UX (user experience) untuk smartphone Android. Kali ini, LG membawa feature Live­zooming untuk fungsi zoom-in dan zoom-out di beberapa aplikasi, seperti messaging, gallery, hingga saat menonton video. Dual Play juga tak kalah penting, yakni menjadikan TV sebagai layar eksternal untuk presentasi, sementara Anda masih tetap bisa bermain game di ponsel. Feature penting lainnya adalah Q-slide untuk membuka dua hingga tiga aplikasi sekaligus dengan window yang bisa di-minimize layaknya PC sehingga semakin memudahkan fungsi multitasking. Di sisi baterai, LG turut menyertakan built-in battery 2100 mAh dengan kapasitas lebih besar yang kuat digunakan hingga sehari penuh. Smartphone yang dibanderol seharga IDR 6,7 juta inipun memiliki spesifikasi yang mumpuni, yakni sebagai berikut:
Spesifikasi Smartphone LG Optimus G
OS
Android 4.1.2
CPU
Quad-core 1,5 GHz Krait
GPU
Adreno 320
Memori/ Storage
2 GB / 32 Gb
Bobot
145 gram
Konektivitas
Bluetooth, Wi-Fi, DLNA, Miracast, NFC, Android Beam
Display
4,7 inci (1280 x 768)
Kamera
13 MP & 1,3 MP / 1080p
Baterai
Li-polymer 2100 mAh
Interface
   Audio jack 3,5 mm, micro USB port
Paket Penjualan
   Manual, kabel data USB, charger, earphone

Aspek plus & minus:
(+) Baterai 2.100 mAh dengan kemampuan bertahan seharian
(+) Performa multitasking-nya tak perlu diragukan lagi
(+) Dijejali beragam feature eksklusif

Kesimpulan:
Harus diakui, LG tergolong kreatif dan inovatif mengembangkan feature untuk mendukung user experience pengguna smartphone Android. Tak hanya memerhatikan spesifikasi, LG turut menghadirkan segudang feature eksklusif yang sangat menarik.



0 komentar :

Posting Komentar