Minggu, 03 Desember 2017

ASUS Z170 Maximus VIII Hero Alpha, Bersolek Dengan Cahaya


Seri Hero di lini motherboard ROG Maximus besutan ASUS memang disiapkan untuk menawarkan keseimbangan antara harga dan performa. Untuk platform baru Intel generasi keenam Skylake dengan chipset Z170, ASUS menghadirkan Z170 Maximus VIII Hero. ASUS kemudian memperluas lini Z170 Maximus VIII Hero dengan model baru yang memiliki akhiran nama Alpha. ASUS mengklaimnya sebagai motherboard Z170 pertama yang mengintegrasikan header RGB untuk kemudahan kustomisasi pencahayaan menggunakan LED RGB 12 Volt.

Bukan satu, melainkan dua header RGB disediakan ASUS pada Z170 Maximus VIII Hero Alpha. Tidak lagi menyajikan tema warna hitam dan merah seperti motherboard ROG sebelumnya, Z170 Maximus VIII Hero Alpha kini didominasi warna hitam dan abu-abu yang lebih natural. Dengan demikian, Anda bisa menerapkan pencahayaan berwarna apapun sesuai selera. Kendali efek pencahayaan disediakan melalui utilitas Aura untuk mengendalikan LED yang ada di motherboard dan LED RGB Anda. Tersedia enam skema pencahayaan yang bisa dipilih yakni Static, Breathing, Strobing, Color Cycle, Music Effect, dan temperatur CPU.

Z170 Maximus VIII Hero Alpha masuk diantara motherboard berkelengkapan jubah di area port I/O belakang yang menyebar hingga heatsink VRM dan komponen audio. Selain enam port SATA III 6 Gbps, tersedia pula dua konektor U.2 (NVMe) dan satu slot M.2 yang menawarkan kecepatan transfer data mencapai 32 Gbps. Anda bahkan bisa membuat setup RAID menggunakan konektor U.2 dan M.2. Di panel belakang, satu port USB 3.1 Type-A dan Type-C tersedia menawarkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps.


Intel I-219V dipercaya mengendalikan lalu-lintas data jaringan via ethernet dan diklaim tidak membebani CPU saat beroperasi. Konektivitas jaringan lainnya tersedia melalui nirkabel yakni Wi-Fi 802.11ac 2x2 dengan teknologi MU-MIMO yang memiliki kecepatan transfer data mencapai 867 Mbps. Konektivitas jaringan didukung dengan utilitas GameFirst IV Beta yang menawarkan fitur Multi-Gate Teaming untuk menggabungkan antarmuka jaringan guna mendapatkan bandwidth maksimum. Tak ketinggalan, solusi audio disokong oleh SupremeFX 2015 yang menyediakan keluaran 7.1-kanal, kemampuan menggerakkan headphone dengan impedansi hingga 600 ohm, dan utilitas Sonic Studio II yang meningkatkan pengalaman gaming dan hiburan multimedia.
Wi-Fi 802.11AC berteknologi MU-MIMO menyediakan pilihan teknologi konektivitas nirkabel terbaru berkecepatan hingga 867 Mbps

Performa yang disajikan Z170 Maximus VIII Hero Alpha tergolong memikat terutama slot memori DDR4 berfitur ASUS T-Topology yang mendukung overclock hingga 3800 MHz. Modul memori DDR4-2400 MHz mampu dibesut hingga kecepatan overclock 3200 Mhz. Kaya fitur dan berperforma tinggi serta menawarkan kemudahan kustomisasi pencahayaan melalui header RGB, Z170 Maximus VIII Hero Alpha pantas masuk daftar belanja Anda.

Spesifikasi:
Faktor bentuk : ATX
Chiset : Intel Z170
Soket : LGA 1151
Audio : Audio Boost 3
Harga : Rp. 3.900.000,-
Rating : 8,5 dari 10

0 komentar :

Posting Komentar