Kamis, 18 Desember 2014

LG L20, Ponsel Android Harga Terjangkau

Pabrikan elektronik asal negeri ginseng, LG, kembali menghadirkan ponsel android anyar mereka di pasaran Indonesia. Kali ini LG L20 yang diluncurkan beberapa waktu silam untuk mengisi pasar ponsel di segmen low-end. Ponsel ini digadang-gadang memiliki banyak keunggulan, semisal, sudah menggunakan OS android versi 4.4. Kitkat dan dibanderol dengan harga yang cukup murah. Lalu, seperti apakah spesifikasinya?

Peningkatan versi OS android yang dilakukan oleh Google selalu mendapat respon positif dari konsumennya. Banyak pengguna smartphone pemula yang ingin mencicipi sensasi OS android Kitkat tersebut, namun menghadapi kendala bahwa ponsel-ponsel ber-OS android selalu ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi. Hal inilah yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih ponsel di negara berkembang seperti di Indonesia ini.

LG L20 hadir guna mengisi segmen pasar tersebut, Pnsel ini memiliki ukuran dimensi yang mini yakni 102,6 x 61,5 x 12,95 milimeter, serta layar berukuran 3 inchi dengan resolusi 240 x 320 pixel menggunakan teknologi layar sentuh "kapasitif multi-touch" untuk pengalaman yang nyaman saat mengoperasikannya. Spesifikasi komputasi dari LG L20 ini antara lain mengusung chip besutan MediaTek MT 6572 dengan prosesor dual-core ber-clock 1 GHz ARM Cortex. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi memori RAM sebesar 512 MB dengan chip pengolah grafis Mali-400 yang dapat meningkatkan kinerja ponsel ketika anda bermain game.

Untuk keperluan fotografi, perangkat tersebut dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 2 mega-pixel yang terletak di bagian belakang. Memang sih, ini masih standar dan hasil jepretannya juga terbilang biasa-biasa saja. LG L20 tidak dilengkapi dengan kamera depan. Untuk menyimpan data-data multimedia seperti foto, file mp3 dan juga video, ponsel ini didukung oleh memori internal 4 GB dengan perluasan slot microSD. Mengenai ketahanan pasokan daya, ponsel ini dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1.540 mAh. Beberapa fitur menarik seperti diantaranya adalah YouTube , Picasa, Google+ dan beberapa fitur seperti misalnya konektivitas data Bluetooth, Wi-Fi, USB, Tethering, sync Komputer, OTA ​​sync dan lain sebagainya.

Smartphone ini ditujukan bagi anda yang ingin memiliki ponsel android entry-level namun tidak memiliki dana yang cukup untuk membawa pulang smartphone android. Juga untuk anda yang sedang mencari smartphone android ber-OS Kitkat, maka LG L20 adalah pilihan yang tepat.

Harga LG L20

Untuk harga resminya, LG akan bekerjasama dengan operator Telkomsel dalam mem-bundling LG L20 dan akan ditawarkan dengan harga hanya 700 ribuan saja. LG L20 telah diluncurkan sejak tanggal 29 Agustus hingga 14 September 2014 silam. Yang jelas ponsel ini menawarkan fitur yang oke dan harga juga sangat kompetitif. Anda berminat?



0 komentar :

Posting Komentar