Selasa, 06 Januari 2015

Musikindo99, Blog Musik Indonesia Terbaik

Musik sudah menjadi semacam gaya hidup yang tak terpisahkan dari komunitas manusia modern. Musik selalu mengiringi masa-masa sedih dan bahagianya seseorang dalam alur perjalanan hidupnya. Jika kita merindukan lagu-lagu ataupun menonton video klip untuk kita kenang ulang, ada baiknya anda mencari lagu tersebut di situs web ataupun blog. Namun sayangnya tak semua situs musik menyajikan konten-konten musik secara lengkap. Nah, ada nih sebuah blog musik Indonesia yang mengulas apapun yang berhubungan dengan musik nasional dari jaman Broery populer hingga musisi yang eksis baru-baru ini kayak Cakra Khan juga ada. Yupz, nama blog tersebut adalah Musikindo99, yang mana memiliki tampilan warna gelap yang elegan dan menu navigasinya juga mudah dijelajahi.

Pada saat pertama kali mengunjungi blog ini, anda akan menjumpai halaman depan blog dengan beberapa slide berita utama, lengkap dengan artikelnya. Menu yang ditampilkan pun beragam, ada info musik terbaru, profil penyanyi, kord gitar lagu Indonesia dan Malaysia, serta review album. Lantas, apa yang istimewa dari blog ini dibandingkan dengan blog-blog musik yang lain? Ada beberapa hal istimewa dari blog ini, diantaranya ulasan artikel musik yang komperhensif, kord gitar yang disajikan pun untuk tingkatan advance (bagi yang udah maih bermain gitar) yang mana keakuratan kunci sangat detil. Selain itu, faktor lain yang membuat saya betah berlama-lama mengunjungi blog Musikindo99 adalah karena blog ini tak cuma sekedar blog musin, tetapi juga ada segmen entertainment, yaitu pada menu info seleb dan juga review film buat yang hobby nonton. Ini dia screenshoot tampilan halaman blognya:
Semua konten yang ada pada blog-pun di-share secara gratis cuy, alias nggak usah beli or bayar. Ini mah udah jadi kesukaan bangsa kita nih, "sing penting gratis", iya kagak? Mungkin yang punya blog sudah mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di blognya. Saya sangat terkejut sewaktu mendapati blog ini baru dibuat di akhir tahun 2012, namun sudah komplit sekali isinya. Jika anda penasaran, silahkan anda kunjungi blog Musikindo99 di alamat ini: http://musikindo99.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar