Selasa, 06 Januari 2015

G.Skill Luncurkan RAM DDR4 Terbaru

Produksi RAM DDR3 untuk kebutuhan PC nampaknya akan segera berakhir dan bakal digantikan oleh DDR4 tidak lama lagi. Pasalnya, beberapa produsen telah merilis produk RAM DDR4 andalan mereka dengan kecepatan yang mumpuni sejak beberapa bulan yang lalu. G.Skill sebagai salah satu produsen komponen komputer terkemuka, tentu saja tidak mau kalah dalam urusan memori yang berbasis kecepatan tinggi ini. Untuk itu G.Skill mengumumkan line-up premium Ripjaws4 , RAM terbaru milik G.Skill yang di kabarkan memiliki kecepatan 2133MHz hingga 3200MHz. Kehadiran produk terbaru ini tentunya menjadi senjata G.Skill untuk bersaing di pasar memori RAM DDR4.

RAM DDR4 yang dikeluarkan G.Skill ini terdiri dari beberapa kapasitas dan kecepatan yang berbeda, mulai dari kapasitas 32GB dengan kecepatan yang bervariasi antara 2133, 2400, 2666, 2800 dan 3000MHz serta 64GB dengan kecepatan 2133, 2400, 2666 dan juga 2800MHz. Jika masih terasa kurang ganas, G.Skill juga menyediakan RAM dengan kecepatan 3200MHz, namun sayangnya hanya dimiliki oleh RAM berkapasitas kit 16GB. Berikut ini pilihan line-up produknya:
Ripjaws4, RAM besutan produsen G.Skill ini mendukung sebagian besar motherboard ber-chip intel dengan quad-chanel berbasis chipset mobo X99, termasuk standar XMP 2.0 (Xtreeme Memory Profile generasi ke-2) intel terbaru. Ripjaws4 menawarkan tiga varian warna, yaitu biru, merah, dan hitam yang nampak elegan dengan dilengkapi heat-spreader aluminium. Untuk pre-order sudah mulai bisa dilakukan di Amerika serikat dengan kit 2133MHz 16GB seharga US$259. Memang harga RAM generasi keempat ini rata-rata terbilang masih mahal, apalagi bagi kantong orang Indonesia. Tapi seperti yang banyak diprediksi analis teknologi, harga RAM DDR4 akan semakin turun seiring dengan banyaknya produksi dan persaingan oleh para produsen. O ya, satu lagi nih sobat, G.Skill memberikan garansi seumur hidup bagi semua produknya.

Bagaimana, apakah anda akan segera merakit PC baru dengan teknologi mutakhir? Jika iya, saran saya maka bersabarlah menunggu hingga tahun depan untuk mendapatkan RAM DDR4 dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu juga di tahun 2016 mendatang akan ada prosesor generasi terbaru yang dirilis, baik dari Intel maupun AMD. Kita tunggu saja!



0 komentar :

Posting Komentar