Kamis, 30 Agustus 2018

Ayo "Monetize" Blogmu, Segera Hasilkan Uang

Tak terasa sudah tujuh tahun saya nge-blog, banyak suka dan duka yang saya alami selama waktu tersebut. Awalnya sih saya blogging cuma buat ngisi waktu luang dan hobi saja namun lama-kelamaan setelah artikel yang saya tulis makin banyak, maka akhirnya saya mencoba menghasilkan uang dari blog-blog saya. Ada beberapa blog yang saya miliki (4 buah yang saya urusi secara rutin), dan kalau digabung maka trafik dari keempat blog tersebut rata-rata mencapai 10.000 pageview per-harinya. 

Pikir saya dengan trafik segitu lumayan jika di-monetisasi. Nah, saya punya beberapa rekomendasi agen iklan internet untuk menghasilkan uang dari blog. Hati-hati karena ada banyak agen iklan PPC maupun CPM yang gulung tikar di tengah jalan (sebut saja Kliksaya.com. Siti Ads, Biindit, KlikBlogger, IdBlogNetwork/IBN). Untuk yang PPC lokal masih ada Adsensecamp dan juga KumpulBlogger yang masih bertahan hampir sepuluh tahun lamanya.

Ada 2 jenis tipe iklan yang saya rekomendasikan untuk dipasang di blog kamu, yang pertama iklan berjenis banner dan yang kedua iklan berjenis pop-under berbasis CPM dari Adf.ly. Ok, langsung saja kita bahas kedua iklan tersebut.

1. Iklan Pop-Under dari Adf.ly
Iklan jenis ini sangat efektif dalam menghasilkan dolar, sebab tanpa diklik pun iklan ini akan menghasilkan duit. Untuk trafik yang datang dari Indonesia biasanya dihargai sekitar 0,05 US dollar/CPM (untuk pop-under). Lumayan bukan? Tidak hanya pop-under saja yang tersedia di Adf.ly, namun juga pemendek link (interstitial Ads) yang nilainya lebih besar, biasanya untuk trafik dari Indo ya sebesar 0,37 US dollar per CPM. Namun anda harus memiliki akun rekening online seperti Paypal, Skrill atau bisa juga Payoneer untuk menampung hasil iklannya. Nah, bagi kamu yang ingin mendaftar jadi publisher iklan Adf.ly silahkan klik tautan berikut ini.

2. Iklan Banner dari Adsensecamp dan Anonymous Ads (A-ads)
  • Adsensecamp
Adsensecamp sudah saya ceritakan di awal bagaimana reputasi mereka sudah teruji dalam satu dekade ini sejak berdiri tahun 2008 silam. Adsensecamp adalah lembaga periklanan berbasis bayar per-klik (PPC) dimana satu klik dihargai Rp. 300,- untuk iklan teks dan Rp. 400,- untuk iklan gambar. Limit batas pencairan adalah Rp. 100.000,-. Yang berminat menjadi publisher Adsensecamp silahkan daftar pada tautan di berikut ini.
  • Anonymous Ads
Nah, alternatif lainnya adalah A-ads. Iklan ini berbasis CPM, tidak dibayar dengan dolar namun dengan mata uang virtual Bitcoin jika jumlahnya sudah mencukupi. Jadi anda perlu membuat wallet Bitcoin seperti Indodax.com untuk menampung hasil iklan anda. Nah, bagi kamu yang ingin mendaftar jadi publisher iklan A-ads klik tautan berikut ini.

Saya juga berikan contoh penempatan iklan yang efektif pada blog anda, lihat contoh tampilan 2 blog saya seperti di bawah ini:
Contoh 1


Contoh 2

0 komentar :

Posting Komentar